|
Menu Close Menu

Raih 14 Medali, STKIP PGRI Sumenep Berikan Tali Asih untuk Atlet Berprestasi di Ajang Porsenasma

Jumat, 17 Juni 2022 | 09.10 WIB

Kegiatan Penyerahan Tali Asih dari STKIP PGRI Sumenep ke atlet berprestasi dalam Ajang Porsenasma IV tahun 2022. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep-  Kontingen atlet STKIP PGRI Sumenep mampu mengukir prestasi gemilang dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV Tahun 2022 usai berlaga di UNP Kediri, pada 7-11 Juni lalu.


Setalah melalui perjuangan panjang, mereka mampu mengumpulkan 14 medali, hingga mampu menempati posisi ke 6 dalam ajang bergengsi tersebut.


Prestasi itu disambut baik oleh pihak Kampus STKIP PGRI Sumenep. Sebagai bentuk support, para atlet yang meraih prestasi mendapatkan tali asih sebagai bentuk penghargaan.


Dalam acara penyerahan tali asih  hadir sejumlah pihak, mulai dari Ketua KONI Kabupaten Sumenep dan Ketua KONI Pamekasan serta Ketua PPLP PGRI Sumenep, hingga pata atlet yang menjadi Kontingen STKIP PGRI Sumenep pada Porsenasma IV.


Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr. Asmuni, M.Pd dalam sambutannya  menyampaikan rasa syukur, sebab kontingen yang berangkat dalam keadaan selamat pulang dalam keadaan selamat, tidak hanya itu berkat perjuangan keras  para atlet, para pelatih, official maupun tim sudah bekerja keras menyumbangkan medali.


“Ada 14 medali yang disumbangkan kepada lembaga STKIP PGRI Sumenep. Ini sangat luar biasa, kami atas nama civitas akademika menyampaikan banyak terimakasih. Ini prestasi yang luar biasa," tukas Asmuni. Kamis, (16/06/2022).


Sebab, lanjut Asmuni, selama ini, dalam ajang kompetisi Porsenasma selalu beragam berada peringkat 30 di bawah. " Tapi pada kegiatan Porsenasma tahun ini kita berada di posisi 6 mengalahkan perguruan tinggi besar yang bentuk universitas,” bebernya.


Masih kata Asmuni,  ajang Porsenasma IV di Kediri ini bukan hanya para atlet lokal saja yang berlaga. Akan tetapi atlet-atlet yang sudah mengikuti ajang nasional atau internasional.


Untuk itu, pihaknya  berharap prestasi tersebut dapat memacu semangat mahasiswa yang lain untuk lebih maju dan berkembang di semua bidang demi masa depan yang cerah.


“Semoga kedepan lebih baik dan mampu bersaing hingga tingkat nasional. Kemenangan ini dari kita untuk semuanya,” pungkasnya.


Hal yang sama juga disampaikan, oleh Moh Fauzi, selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep. Ia menyampaikan rasa haru dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet.

“Untuk STKIP PGRI Sumenep itu sendiri masih berada di urutan teratas dari Universitas. Artinya apa, kita patut berbangga. Pengorbanan latihan dan jadwal kita harus kita hargai, ini merupakan bagian usaha kita, Untuk bola voli harus siap, kita akan kirim ke Solo,” kata Fauzi yang dikenal dengan tokoh seniman Kabupaten Sumenep ini.


Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang sudah memberikan dukungan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PPLP PGRI Kabupaten Sumenep yang sudah mendukung penuh atas kesuksesan ini, baik dari segi moral, spiritualnya dan juga dari doa-doanya,” pungkasnya.


Berdasarkan data yang diterima redaksi, dari 14 medali yang diraih, rinciannya sebagai berikut 1. Silat merai medali (1)emas dan (1) perak, 2. Voli PA dan PI masing meraih medali perak, 3. Petanque meraih (1 ) emas,  (4) perak  dan (1)  perunggu, 4. Tenis meja  meraih medali 1 emas 1 perunggu, 5. Puisi 1  emas, dan 6. Film pendek  1 perak.  (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar