|
Menu Close Menu

Bersiap Menuju Porprov Jatim ke-VIII 2023, Begini Penjelasan KONI

Rabu, 20 Juli 2022 | 13.47 WIB

 

M. Nabil, Ketua KONI Jatim bersama Firman Syah Ali, personel Binpres KONI Jatim dalam sebuah acara. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya-Usai Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII yang dilaksanakan di Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang beberapa waktu lalu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur melakukan evaluasi untuk berikut langsung tancap gas untuk bersiap menuju Porprov Jatim VIII 2023.


M. Nabil, Ketua KONI Jatim menjelaskan bila saat ini pihaknya melakukan evaluasi pada pelaksanaan Porprov Jatim VII.


“Baru setelah itu kita akan melakukan kunjungan ke empat daerah. Secara informal sudah dengan Ketua KONI empat daerah, tapi kita belum ke pemerintah daerah masing-masing. Insya Allah akhir bulan ini evaluasi selesai baru kita akan segera bergerak,” ungkap Nabil,saat ditemui awak media di koni Jatim,selasa (19/07/2022)


Nabil mengaku cukup senang menyambut Porprov VIII 2023 ini. Pasalnya, kesiapan empat daerah menggelar event olahraga sudah lebih dari 50 persen.


“Saya agak tenang karena gak ada pembangunan venues baru di Sidaorjo, mungkin hanya renovasi kecil untuk mempercantik saja. Kedua, kita ke tiga daerah untuk memastikan kelayakan venues,” sebutnya.


Pihaknya  juga berencana akan melakukan koordinasi dengan empat daerah terkait kesiapan proses pembukaan dan penutupan, serta pembagian venues yang relevan dengan daerah masing-masing.


Nabil membeberkan, untuk pelaksanaan Porprov VIII, ada beberapa aturan yang akan diubah dalam Porprov VIII nanti yang dibuat lebih lunak. Namun, itu masih akan dibahas dalam rapat evaluasi.


Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sudah memutuskan tuan rumah pelaksana Porprov VIII Jawa Timur tahun 2023 mendatang.


Adapun daerah yang ditunjuk adalah wilayah Sidoarjo Raya (Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang).


Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur nomor 188/439/KPTS/013/2022 tentang Penunjukan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023, tertanggal 1 Juli 2022.


Dikonfirmasi secara terpisah, personil Binpres KONI Jatim Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman menambahkan bahwa akan segera digelar rapat dengan Pemprov Jatim untuk membahas jumlah Cabor, nomor-nomor cabor, distribusi lokasi lomba, serta penunjukan lokasi pembukaan dan penutupan.


"Dalam sehari dua hari kita akan segera rapat dengan Dispora terkait penentuan cabor, nomor, lokasi lomba, lokasi pembukaan dan lokasi penutupan", ucap Ketua Umum Indonesia Karate Do Jatim ini
(Had).

Bagikan:

Komentar