|
Menu Close Menu

Bangsa Indonesia Harus Selalu Mempunyai Semangat Muda

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19.15 WIB

Firman Syah Ali, Kabid Keolahragaan Dispora Jatim saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Halaman Kantor Dispora Jatim. (Dok/Istimewa)

Lensajatim.id, Surabaya- Firman Syah Ali, Kabid Keolahragaan Dispora Jatim saat menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 mewakili Kadispora Jatim menyebut bahwa Indonesia adalah Republik Muda yang didirikan oleh tokoh muda. 


" Indonesia adalah Republik Muda bikinan anak-anak muda, maka bangsa Indonesia harus selalu punya semangat muda, jangan pernah tua. Usia boleh tua, namun semangat harus selalu muda," tukas birokrat yang akrab disapa Cak Firman ini. Rabu, (17/08/2022).


Menurut Cak Firman, saat ini rakyat Indonesia tidak perlu angkat senjata, lempar mortir dan bergerilya seperti kakek-nenek, dan para pejuang pendahulu.


" Saat ini kita hanya perlu mengisi kemerdekaan dengan cara disiplin kerja, tidak korupsi dan kejar prestasi dunia," tandasnya. 


Birokrat yang merupakan mantan demonstran 1998 ini menuturkan para pendahulu  di alam sana tentu akan sangat bahagia bila Dispora Jatim mengisi kemerdekaan dengan prestasi internasional. 


"Baik di bidang kepemudaan maupun di bidang olahraga," ungkapnya.


Diakhir amanahnya,  mantan Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim ini mohon doanya untuk adiknya, Sinnun Nasuti Iklima, yang wafat beberapa hari yang lalu. 


"  Hari ini Sinnun berulang-tahun yang ke-39, namun beberapa hari lalu telah mendahului kita semua menghadap Yang Maha Pencipta, kembali keasalnya, dari sana dia berasal dan ke sana dia telah kembali," ucapnya. (Had).

Bagikan:

Komentar