|
Menu Close Menu

PAN Jatim Terbuka Terima Partai UKM Indonesia Bergabung

Senin, 08 Agustus 2022 | 12.23 WIB

Syafruddin Budiman, SIP, Ketua Umum Partai UKM Indonesia beserta rombongan saat berkunjung ke Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig dan jajaran Pengurus DPW PAN Jatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Rombongan Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia dan jajaran Pengurus DPW Propinsi Jawa Timur bersilaturrahmi ke Rumah Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim. Partai berbasis pelaku UMKM dan milenial ini diterima Ahmad Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jatim dan Khusnul Aqib selaku Sekretaris, Achmad Rubaie Ketua Harian dan Agus Maimun Wakil Ketua.


Gus Din sapaan akrab Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ini langsung dinobatkan sebagai Keluarga Besar PAN. Dimana Ahmad Rizki Sadig selaku nakhoda PAN Jatim memakaikan Baju Kebesaran PAN saat silaturrahmi di Rumah PAN Jatim Jl. Darmokali 5C Surabaya, Sabtu (06/08/2022).


Dalam sambutannya, Riski Sadig sapaan akrabnya mengatakan, PAN Jawa Timur terbuka bagi kader dan pengurus Partai UKM Indonesia di Jawa Timur. Terutama jika berminat menjadi Caleg DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kita di seluruh Dapil Jawa Timur.


"PAN partai yang terbuka bagi siapapun, termasuk komunitas UMKM dan Pengusaha. Kehadiran Partai UKM Indonesia bergabung merupakan energi baru untuk memperkuat Jatim basis PAN secara nasional," terang Anggota Komisi I DPR RI ini.


Dirinya berterima kasih atas kehadiran Gus Din dengan mengawal langsung pengurus DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Jawa Timur bersilaturrahmi ke Rumah PAN Jatim. Kata dia, sebagai parpol berbasis UMKM, tentu memiliki jaringan dan kaderisasi yang signifikan, untuk diberikan ruang aspirasi.


"Silahkan nyaleg di PAN Jatim, kami akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi pengurus Partai UKM Indonesia. Tentunya kalau terpilih menjadi anggota legislatif, akan lebih paham aspirasi dan perjuangan UKM di Jatim," tukas Mantan Ketua Umum Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) ini.


Sementara itu Syafrudin Budiman SIP yang didampingi Joko Mujono ST Sekretaris DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Jatim mengatakan, berterima kasih kepada Riski Sadig yang berkenan menerima rombongan Partai UKM Indonesia. Yang kedua disampaikan kepada Achmad Rubaie yang mediatori pertemuan Partai UKM Indonesia dengan PAN Jatim.


"Partai UKM Indonesia baru berdiri 7 Mei 2021 dan sudah tersebar di 34 Propinsi dan 300-an Kabupaten/Kita. Namun tidak memungkinkan mengikuti verifikasi faktual, sehingga atas peran Mas Rubaie kami bisa berfusi atau bergabung bersama PAN," terang Gus Din yang juga Aktivis Mahasiswa 98 asal Surabaya.


Dengan melimpahkan kader dan pengurus Partai UKM Indonesia di berbagai Indonesia, tentu kata Gus Din memerlukan perjuangan bersama. Dan Partai UKM Indonesia merasa jodoh dengan PAN yang Ketua Umum-nya seorang pedagang yang saat ini menjadi Menteri Perdagangan.


"Alhamdulillah kami sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN dimediatori Mas Rubaie. Pertemuan silaturahmi ini bersama Mas Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jatim adalah untuk mengeratkan dukungan Partai UKM Indonesia ke PAN Jatim," tandas Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) ini.


Terakhir kata Gus Din, Partai UKM Indonesia akan mewakafkan dan menshodaqoh-kan kader-kader terbaik untuk maju sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Agar Partai UKM Indonesia bisa berjuang bersama memenangkan PAN menjadi parpol 4 atau 5 besar nasional.


"Jaringan anggota, simpatisan, pengurus dan kader Partai UKM Indonesia akan disinergikan secara efektif di semua tingkatan. Sehingga sesuai menjadi slogan UKM untuk PAN dan PAN Pilihan UKM, serta PAN Perjuangan UKM," pungkasnya.


Empat Aspirasi Partai UKM Indonesia ke PAN


Politisi Senior Achmad Rubaie selaku Ketua Harian DPW PAN Jatim yang menjadi mediator berjodohnya Partai UKM Indonesia dan PAN mengatakan, ada empat aspirasi Partai UKM Indonesia kepada PAN. Dimana aspirasi ini menjadi landasan perjuangan dan penyatu untuk memenangkan PAN secara bersama-sama.


"Poin pertama menitipkan aspirasi suara di Pemilu 2024, menitipkan perjuangan dan aspirasi pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang di seluruh Indonesia. Selanjutnya menitipkan kader-kader terbaik sebagai Caleg DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Terakhir mengusulkan Erick Thohir sebagai Capres 2024," papar Rubaie politisi senior dan pendiri PAN Jatim ini 


Dirinya juga mengatakan, Partai UKM Indonesia sudah bertemu dengan Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN di Rumah Dinas Jl. Widya Chandra IV/16 Jakarta. Zulhas sapaan akrab Ketua Umum PAN ini menerima Partai UKM Indonesia sebagai entitas baru dan energi baru di PAN.


"Bagaimanapun basis dan kader Partai UKM Indonesia adalah basis yang belum tentu pernah digarap PAN. Sehingga dengan bergabungnya Partai UKM Indonesia akan saling menguntungkan dalam perjuangan kedepan," ujar Rubaie.


Terakhir kata dia, dirinya sangat kagum akan perjuangan Ketua Umum Partai UKM Indonesia yang bisa menggarap basis politik UMKM, Milenial Generasi Z, Perempuan dan Kalangan Media. Bahkan bisa merangkul pengusaha-pengusaha senior dan pimred-pimred media bergabung.


"Bahkan berdasarkan Survei SMRC Oktober 2021 dan Survei Litbang Kompas Juni 2022 nama Partai UKM Indonesia masuk jajaran partai baru yang populer dan memiliki elektabilitas yang sejajar dengan parpol baru lainnya," pungkas Mantan Anggota DPR RI Dapil XI Madura - Jawa Timur ini.


Dalam pertemuan silaturahmi Partai UKM Indonesia ke Rumah PAN Jatim dihadiri tokoh pengusaha dan politisi Partai UKM Indonesia. Diantaranya, Joko Mujono ST (Sekretaris DPW Partai UKM Indonesia/Kontraktor), Dr. H. Kholifi Aziz, M.Pdi, (Pengusaha Bangkalan), Abd Aziz Salim Syabibi, ST (Pengusaha/Bacaleg DPR RI), Tatang Saptoaji, SE (Ketua APINDO Sumenep), Rizal Sulistianto, SM (Pengembang/Bacaleg DPRD Sumenep), Rizqi Sulistianto, SKom (Pengembang/Bacaleg DPRD Jatim), Abdullah Amas (Wartawan/Bacaleg DPRD Jatim) dan Grace Evi Ekawati, SE, SH, MH (Pengusaha/Tokoh Olahraga Basket Jatim). (Rilis).

Bagikan:

Komentar