|
Menu Close Menu

Cari Figur Pemimpin Nasional, PPP Sumenep Minta Masukan Kiai Lewat Istikharah

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 10.23 WIB

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 di Kantor DPC PPP Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- DPC PPP Kabupaten Sumenep menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatkan Hari Santri Nasional tahun 2022 di Kantor DPC PPP Sumenep. Jumat, (21/10/2022).


Kegiatan itu selain dihadiri oleh pengurus dan kader PPP Sumenep juga mengundang secara khusus beberapa Kiai yang ada di Kabupaten Sumenep.  


Menariknya, dalam acara tersebut,  Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep, KH Ali fikri A Warist Ilyas meminta masukan kepada para Kiai lewat Istikharah dalam rangka mencari sosok  calon figur pemimpin nasional yang bisa membawa Rahmat bagi Indonesia. 


"  Kami meminta  masukan para Kiai lewat Istikharah dalam rangka mencari pemimpin yang bisa membawa Rahmat," tukasnya. 


Selain itu, kata  Kiai Fikri, forum itu menjadi ajang konsolidasi internal. Makanya pihaknya mengajak  kepada Kiai dan juga para kader PPP untuk bersama-sama bisa memenangkan PPP pada Pemilu 2024 mendatang. 


Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep M. Syukri menambahkan bahwa masukan dari para Kiai nantinya akan disampaikan kepada DPW PPP Jatim dan juga DPP PPP. 


Adapun, nama- nama tersebut, lanjut Syukri  tentunya mengacu kepada hasil survei yang dilakukan oleh beberapa Lembaga Survei. 


" Selain itu tentu mengacu pada usulun DPC PPP Se-Jatim beberapa waktu lalu dalam acara Musyawarah Wilayah (Mukerwil)  terkait usulan rekomendasi Capres/Cawapres ," tandas mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini.


Seperti diberitakan sebelumnya, Mukerwil DPW PPP Jatim beberapa waktu lalu sudah merekomedasikan sepuluh nama Capres yang akan disampaikan ke DPP PPP,  antara lain Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Muhamad Mardiono, Erick Tohir, Sandiaga Salahudin Uno, Mahfud MD, Yahya Cholil Staquf, Haidar Nasir dan Taj Yasin. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar