|
Menu Close Menu

Penemuan Mayat Bayi Perempuan Gegerkan Warga Kota Malang

Senin, 24 Oktober 2022 | 08.30 WIB


Ilustrasi. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Malang- Warga yang berada di Jalan Muharto, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang terbungkus dalam kantong plastik.


Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh jurnalis media ini, mayat bayi itu ditemukan seorang pemulung di tepi aliran Sungai Brantas pada Minggu (23/10/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.


Salah satu warga Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Damir kepada media mengaku belum diketahui secara pasti dari mana asal mayat bayi 


"Itu kantong platik yang berada di tepi aliran sungai itu sempat diangkat pemulung bernama Lukman Arif," katanya, Minggu (23/10/2022).


Lebih lanjut, dirinya mengaku terkejut mendapati isi plastik berwarna merah itu. Temuan mayat bayi itu kemudian diberitahukan kepada warga setempat.


“Dia memang kerjanya cari barang bekas, kalau ada plastik lewat di sungai selalu diambil. Lalu tadi, dia bilang ke saya menemukan bayi,” kata Damir.


Menurutnya, kondisi mayat bayi itu tampak sudah membiru saat ditemukan. Berdasarkan keterangan warga, Damir mengatakan bahwa tidak ada tanda tanda mencurigakan sebelum penemuan bayi itu.


"Mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB itu kemudian dievakuasi oleh petugas ke RSSA Malang," katanya menegaskan.


Sementara itu, Kapolsek Blimbing, Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan bahwa bayi tersebut diperkirakan masih berusia sekitar satu hari. Dia menduga, bayi itu sengaja dibuang.


“Ini masih kami tangani, diduga mayat bayi itu dibuang karena hasil hubungan gelap atau tanpa ada ikatan suami istri,” pungkasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar