|
Menu Close Menu

Tingkatkan Literasi di Pamekasan, FKIP UNIRA Gandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Senin, 24 Oktober 2022 | 18.27 WIB

MOU antara FKIP UNIRA Pamekasan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan untuk tingkatkan literasi. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (UNIRA) gelar Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan. Senin,  (24/10/22). 


Kerja sama tersebut dalam rangka gebyar literasi sebagai rangkaian semarak hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-492, yang dikemas dengan Bedah Buku, dan digelar di Dinas Perpustakaan Kabupaten Pamekasan


Turut hadir, Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Pamekasan, serta jajaran Dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unira Pamekasan. 

 

Drs. Prama Jaya, M.Si. selaku Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan menuturkan kerja sama tersebut nantinya merupakan kerja sama yang sangat konkrit, dan bisa dilihat perkembangannya . 


"Kerja sama ini merupakan perkembangan yang sangat nyata bagi dunia literasi di Pamekasan, sehingga diharapkan tidak sekedar terlihat formalitas saja namun dijalankan dengan baik dan semestinya," singkatnya.


Senada dengan hal tersebut, Dra. Hj. Yanti Linarsih, M.Pd. selaku Dekan FKIP menuturkan kerja sama tersebut dalam rangka menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang literasi di kab. Pamekasan. 


"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat mempererat tali silaturahmi serta agar dapat menerapkan Tri Darma Perguruan Tinggi dalam bidang literasi," tuturnya. 


Lebih lanjut ia berharap dengan adanya kerja sama tersebut peran pendidikan, khususnya perguruan tinggi dapat benar benar ikut andil dalam dunia literasi di bumi gerbang salam. 


"Kami berharap pendidikan, penelitian, dan pengabdian dapat benar benar diimplementasikan nantinya dalam dunia kampus maupun dalam bermasyarakat," jelasnya. (Ja/Red).

Bagikan:

Komentar