|
Menu Close Menu

Garda Bangsa Sulsel Gelar Muscab Serentak di Makassar

Selasa, 08 November 2022 | 12.55 WIB

Muscab Serentak Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Sulawesi Selatan yang diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota di Hotel Grand Imamah Makassar. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Makassar-  Aktifis Nahdiyin sebagai Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW ) Garda Bangsa Sulawesi Selatan  (Sufiani Zulkifli) bersama pengurus sukses mengadakan musyawarah cabang serentak  untuk  6 kab/kota yaitu Kota Makassar, Gowa, takalar, jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar. (7-11-2022).


Acara yang dilaksanakan di Hotel Grand Imamah Makassar ini bertujuan  untuk wadah bagi politisi muda untuk mengembangkan karir politik ,Tentunya pasti disiapkan menjadi politisi yang matang,sehingga politisi yang lahir dari garda bangsa sudah siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dipanggung politik.


“bagi saya selaku ketua DKW garda bangsa sulseltidak ada cerita kegagalan adalah akhir dari segalanya Melainkan kegagalan menjadikan motivasi untuk meraih kesuksesan yg sebenarnyal kata Sufiani Ketua DKW Sulsel sekaligus Mantan Ketua Kopri PMII Sulsel.


Ketua DKW Sulsel Upik sapaannya mengajak kader Garda bersama sama merekrut kader militan agar dapat membentuk karakter generasi milenial dan generasi Z yg kreatif dan inovatif dan juga sebagai upaya membesarkan PKB partai yg kita cintai ini dan mendukung dan berikhtiar memenangkan Gus muhaimin menjadi presiden 2024 ,Tentu garda bangsa sulsel akan terus Bergerak melakukan Penataan struktur mulai dari Tingkat DKC ,DKAC,Sampai DKRT di Sulawesi Selatan.


Insha allah setelah Muscab 6 Kab/ kota ini kami akan melaksanakan Muscab Serentak bulan depan 18 DKC Kab/ kota .


Dalam agenda tersebut nampak hadir salah satu aset pemuda milenal, yang menjadi salah satu jajaran Ketua Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Hadiqun Nuha.


Perlu diketahui, Garda Bangsa merupakan sayap partai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mewadahi segmen pemuda. Pada agenda Muscab, Bro Nuha mengajak seluruh elemen pemuda untuk melek politik dengan bergabung ke dalam partai politik.



“Rangkaian acara kami dalam Muscab Garda Bangsa itu memang sudah terjadwalkan serentak untuk wilayah Sulawesi selatan. Hal ini menjadi embrio baru, khususnya bagi pemuda milenial,” terang Korwil Sulsel Sadiqin Nuha


Muscab yang diselenggarakan Dewan Koordinasi Wilayah Garda Bangsa Sulawesi selatan merupakan wadah untuk mengembangkan kapasitas dan kualitas kaum milenial. Tidak hanya pemuda berlatar Nahdliyyin saja, Garda Bangsa membuka diri kepada siapapun untuk bergabung, yang terpenting umur 17-40 tahun.


“Nantinya pemuda milenial yang bergabung di Garda Bangsa ini tidak melulu fokus pada politik, tapi kami bisa kembangkan ke arah ekonomi kreatif. Harapannya, pemuda milenial memegang bekal dan mendapatkan manfaat,” tegas Hadiqun Nuha.


Tanpak hadir sekretaris wilayah DPW PKB Sulsel, WaSekjen DKN Garda Bangsa Hasanudin Tiro, undangan dari Perempuan Bangsa, PMII, IPNU dan peserta Muscab dari 6 Kabupaten/Kota. (Red)

Bagikan:

Komentar