|
Menu Close Menu

Target Enam Kursi di DPRD Bangkalan, Hanura Mulai Panasi Mesin Politik Lewat Pendidikan Kader

Senin, 21 November 2022 | 05.08 WIB

Pendidikan Politik bagi kader dan pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Bangkalan di Inna Tretes Hotel dan Restourant, Prigen Pasuruan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- DPC Partai Hanura Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mulai memanaskan mesin partai untuk menggenjot perolehan pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satu yang dilakukan yakni dengan memperkuat pendidikan politik bagi kader dan pengurus Parai Hanura yang diselenggarakan di Inna Tretes Hotel & Restourant, Prigen Pasuruan selama dua hari, yakni Jumat - Sabtu, 18-19 November 2022.


Kegiatan itu sebagai salah satu bentuk pembekalan dalam menyusun dan menerapkan strategi taktis pemenangan bagi pengurus, anggota, calon anggota legislatif menyongsong pemilu 2024


”Ini juga kami buat untuk kooordinasi antara Pengurus DPC, PAC, dan kader, dalam menghadapi pemilu lebih siap. Sekarang kami mulai memanasi dan menggerakkan organ partai dari kepengurusan tingkat ranting, PAC dan DPC, jangan sampai ketinggalan menyiapkan caleg Partai Hanura di masing-masing dapil,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bangkalan, Mahmudi. 


Pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Bangkalan ini  mengungkapkan bahwa pendidikan politik ini dalam rangka mencerdaskan para pengurus sehingga nantinya lahir kader terbaik. Pengelolaan partai politik yang baik juga harus diketahui dengan jelas.


Terlebih, dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti memang perlu dilakukan persiapan yang matang.


"Menghadapi Pemilu 2024 banyak regulasi atau aturan yang menyangkut kepesertaan pemilu. Jadi mereka akan lebih siap nantinya,” ujarnya.


Hadir dalam kegiatan Pembukaan pada hari 1, yaitu Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Dr. H. Yunianto Wahyudi,.M.Hum, Ketua DPC Partai Hanura Bangkalan, H. Mahmudi, S.E., Ketua KPUD Bangkalan, Zainal Arifin, Anggota Bawaslu Bangkalan, Buyung Pambudi. Dan sebagai peserta adalah semua pengirus DPC: dan Ketua dan sekretaris PAC se-Bangkalan. 


Lebih lanjut, ditengah kesibukan mengawal acara, Ketua Bappilu DPC Partai Hanura Bangkalan, Abdur Rahman menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bukti komitmen partai dalam menjalankan amanah  3 sukses yakni Sukses Verifikasi Administrasi, Sukses Verifikasi Faktual, dan Sukses Pemilu 2024 dengan harapan perolehan kursi sekurang-kurangnya 6 kursi DPRD Bangkalan.


"Iya, sekurang-kurangnya memperoleh 6 kursi di Dewan. Sehingga dengan  demikian Partai Hanura mampu berperan secara optimal dalam menjamin setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah benar-benar berpihak kepada rakyat dan secara holistik pengelolaan pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Intinya bahwa Hanura akan benar-benar bekerja untuk keunggulan bangsa, khususnya warga Bangkalan, pungkasnya. (Man/red).

Bagikan:

Komentar