|
Menu Close Menu

Wagub Emil Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Kebun Tebu Sekaligus Dialog dengan Petani Tebu

Jumat, 04 November 2022 | 21.03 WIB

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo meninjau kebun tebu sekaligus berdialog dengan petani tebu di Temu Giring PTPN X di Desa Batankrajan, Gedeg, Kab. Mojokerto. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Mojokerto  - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau kebun tebu sekaligus berdialog dengan sejumlah petani tebu lokal di area lahan tebu Temu Giring PTPN X di Desa Batankrajan, Gedeg, Kab. Mojokerto, Jumat, (4/11). 


Didampingi Menteri BUMN Erick Tohir, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Dirut PTPN III, Presiden Jokowi mengatakan, kondisi tanah di Mojokerto yang akan ditanam tebu sangat subur dan kualitasnya sangat bagus. 


"Di sini tanahnya sudah sangat subur dan sangat bagus. Bahkan, tebu yang sudah ditanam selama 26 hari hasilnya luar biasa. Bisa kita lihat hasilnya luar biasa," tuturnya. 


Melihat potensi tebu yang sangat baik di Indonesia, Presiden Jokowi akan menyiapkan lahan seluas 700 ha untuk mendukung swasembada gula."Kalau kita menyiapkan 700 ribu ha, kita akan mandiri dan kita akan swasembada gula dalam 5 tahun ke depan," tegasnya. 


Presiden Jokowi menambahkan, penanaman tebu seluas 700 ha sangat potensial di sebagian besar wilayah Indonesia, salah satunya Jatim, Jateng dan Jabar. Ke depan, penanaman tebu akan diluaskan ke luar Pulau Jawa. Sebab, kata Jokowi, lahan seluas 700 ha bukanlah lahan yang kecil. (Red).

Bagikan:

Komentar