|
Menu Close Menu

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Sembako Hingga Daging Ayam Di Bangkalan Mulai Merangkak Naik

Sabtu, 03 Desember 2022 | 10.57 WIB

 

Foto: doc.lensajatim.id - Bangkalan

Lensajatim.id, Bangkalan- Menjelang perayaan natal dan tahun baru harga bahan pokok di pasar tradisional Bangkalan mulai naik, jenis sembako yang mengalami kenaikan adalah telur, bawang merah, cabai hingga daging ayam.


Salah satu pedagang sembako di pasar Ki Lembah Duwur Bangkalan Nema menyampaikan, bahwa sudah satu minggu terakhir harga bahan pokok mulai naik jelang Natal dan tahun baru.


"Telur dengan harga jualan biasanya 25 ribu perkilo sekarang menjadi 30 ribu perkilo, cabai juga naik dari semula harga 25 ribu sekarang juga naik di harga 30 ribu, bawang merah juga naik dari 25 ribu naik ke 30 ribu," Ucapnya kepada lensajatim.id


Sementara itu penjual daging ayam Hj Rohmah mengatakan, dengan naiknya harga daging ayam tersebut membuat dagangannya menurun omset.


"Daging ayam sekarang naik menjadi 35 ribu perkilo, kalau harga sebelumnya 30 ribu. harganya naik jadi ya gak laku," Ucapnya, Jum'at (2/12/22)


Para pedagang Sembako di pasar tradisional Ki Lemah Duwur Bangkalan mengharapkan Pemerintah untuk harga kembali stabil agar omset jualannya kembali naik.


Menanggapi hal tersebut Kabid Usaha Perdagangan Disdag Bangkalan Delly membenarkan ada sebagian harga bahan pokok yang naik di pasar tradisional kota dzikir dan shalawat tersebut menjelang Natal dan Tahun Baru.


"Seperti daging ayam memang naik harga akibat dari harga pakan yang naik, akibatnya harga telor pun juga naik, kalau seperti cabai, bawang merah itu juga naik ya akibat cuaca yang tidak menentu ini, tetapi kenaikan harga Sembako ini masih terbilang stabil karena naiknya tidak terlalu tinggi" Jelasnya (Angga/Mahallil)

Bagikan:

Komentar