|
Menu Close Menu

Pengguna Bus Meningkat 15 Persen di Terminal Arjosari Malang pada Libur Nataru 2022

Sabtu, 31 Desember 2022 | 06.56 WIB

Tampak sejumlah Bus antar kota dalam provinsi di Terminal Arjosari Malang. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Malang – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022, penumpang bus antar kota dalam provinsi meningkat 15 persen di Terminal Arjosari Malang.


Hal itu disampaikan langsung petugas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Terminal Arjosari Malang, Lolok Bambang Irianto. Menurutnya, silih berganti bus mengangkut penumpang ada kenaikan jumlah penumpang dibandingkan hari biasa.


"Saat ini ada kurang lebih 300 lebih bus yang masuk Terminal Arjosari. Hal ini meningkat 15 persen daripada sebelum memasuki Nataru 2022," katanya menjelaskan kepada media ini, Jumat (30/12/2022).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa dari jumlah itu, Lolok mengatakan penumpang yang berasal dari Surabaya mendominasi. Sementara keberangkatan dari Kota Malang terpantau banyak menuju ke arah barat seperti ke Kabupaten Blitar dan seterusnya.


"Penumpang yang banyak itu dari Surabaya lalu menuju Blitar. Sirkulasi penumpang setiap hari masih kelihatan di terminal Arjosari ini," katanya mengungkapkan.


Dirinya menambahkan, ada kurang lebih 2000 penumpang yang masuk terminal pada Nataru tahun ini. Sedangkan yang berangkat dari Terminal Arjosari jumlahnya berkisar 1600 penumpang.


"Bus antar kota dalam provinsi paling banyak dipilih penumpang pada siang hari. Sedangkan bis luar provinsi, biasanya datang pada sore hingga malam hari," imbuhnya.


Ditanya bus jalur luar provinsi, kata Lolok, terdapat  40 hingga 50 bus yang masuk ke Terminal Arjosari. Sehingga ada peningkatan juga untuk bus luar provinsi dibandingkan sebelum Nataru tahun ini.


"Melonjaknya jumlah penumpang ini karena momen liburan Natal dan tahun baru. Selain itu, sejumlah perguruan tinggi juga tengah libur semester," tukasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar