|
Menu Close Menu

Realisasi Investasi Di Bangkalan Di Atas Target, Tahun 2022 Tembus Rp 570,2 Miliar

Kamis, 15 Desember 2022 | 10.03 WIB

 

Foto: doc. lensajatim.id - Bangkalan

Lensajatim.id, Bangkalan- Realisasi investasi di Kabupaten Bangkalan meningkat. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada tahun 2022 memiliki target sebesar Rp 340 miliar.


Kepala bidang (Kabid) pengendalian pelaksanaan penanaman modal DPMPTSP Bangkalan David Menyampaikan, dalam Online Singel Submission (OSS), di triwulan ketiga data realisasi investasi mencapai Rp 570,2 miliar. Data tersebut menyerap 5.578 tenaga kerja dari 1.271 unit usaha yang tercipta.


"Kami akan mengetahui jumlah nilai investasi usaha yang masuk dalam sistem OSS di setiap triwulan. Disetiap triwulan sudah kami cetak dalam bentuk album, ya agar lebih mudah dilihat," Ujarnya kepada Lensajtim.id Rabu (14/12/22).


DPMPTSP Bangkalan terus melakukan pemantauan dan pengawasan kepada pelaku usaha yang telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).


Pemantauan kelengkapan perizinan berupa persetujuan Kesesuaian Kegiatan dengan Pemanfaatan Ruang (KKPR), atau Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) serta kesesuaian Sertifikat Layak Fungsi (SLF).


“Kami juga melakukan pendampingan untuk penyusunan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) kepada pengusaha kecil," Ujar David


Sementara itu, untuk terus melakukan pengembangan dan akselerasi investasi ke Kabupaten Bangkalan, pihaknya sudah menyiapkan pelayanan publik yang terintegrasi dan melakukan jemput bola langsung ke 18 Kecamatan (Angga/Mahallil)

Bagikan:

Komentar