|
Menu Close Menu

1 Abad NU, Penampilan Pendekar Pagar Nusa Hebohkan Pengunjung Bazar UMKM Zona Lapangan Volly

Selasa, 07 Februari 2023 | 05.43 WIB

Pendekar Pagar Nusa saat menampilkan antraksinya di Bazar UMKM Zona Lapangan Volly Sidoarjo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sidoarjo- Kegiatan Nadlatut Tujjar Fiest yang merupakan salah satu rangkaian dari peringatan 1 Abad NU yang berpusat di GOR Delta Sidoarjo menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.


Sebab, kegiatan yang menyuguhkan bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan makanan khas Nusantara ini juga menampilkan banyak pentas seni. Seperti yang di Zona Alun-Alun Sidoarjo, pada Senin, (06/02/2023) malam, para pengunjung dihibur dengan penampilan komedian Cak Ukil, Cak Silo dan Dika, selain itu juga ada penampilan lantunan sholawat nabi yang dibawakan oleh Veve Zulvikar mempu menjadi magnet tersendiri.



Komedian Cak Ukil, Cak Silo dan Dika saat tampil menghibur pengunjung Bazar UMKM Zona Alun-Alun Sidoarjo. (Dok/Istimewa).


Tidak kelewatan pula, bazar yang ada di Zona Lapangan Volly mampu menyedot perhatian pengunjung luar biasa. Bahkan, ribuan pengunjung dibuat takjub oleh penampilan seni dari para pendekar pagar nusa yang menampilkan antraksinya dengan gerakan yang memukau.


Selain, penampilan pendekar pagar nusa, pengunjung juga dimanjakan dengan penampilan tarian tradisional khas Sidoarjo hingga seni Bantengan.


Ribuan pengunjung yang berdatangan di Zona Lapangan Volly akhirnya menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha yang menjual prodaknya di Stand Bazar.


Fajar, salah satu pedagang asal Jember yg menjual aneka makanan dan minuman, barang jualannya ludes dibeli pengunjung yg memadati zona lapangan volly tersebut.


“Alhamdulillah mas, jualan saya habis. Ini besok harus cepat-cepat belanja lagi supaya besok bisa tetap jualan”. ungkapnya dengan wajah sumringah.


" Kegiatan ini sebagai upaya membangkitkan spirit Nahldatut Tujjar pada seluruh lapisan warga NU di abad kedua," tambah  Musaffa Safril, Penanggung Jawab Bazar UMKM Zona Lapangan Volly yang juga Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim ini.


Sementara itu, Koordinator Nahdlatut Tujjar Fest, Addin Jauharudin optimis perputaran uang dalam perhelatan 1 Abad NU ini bisa mencapai Rp500 miliar sesuai prediksi Gus Yahya, Ketua Umum PBNU. Sebab warga yang datang tentu akan membelanjakan uangnya.


"Itu rumusnya sederhana, kalau acara Nahdlatut Tujjar Fest ini dimulai seminggu sebelum puncak resepsi, kemudian ditambah 1 juta orang yang hadir di hari H. Kalau satu orang saja yang hadir belanja Rp100.000 dikalikan jumlah yang hadir, maka target perputaran uang Rp500 miliar akan terpenuhi," pungkas Addin yang juga Bendahara Umum PP GP Ansor ini. 


Selain di dua lokasi tersebut, Bazar UMKM juga ada di Zona GOR Delta Sidoarjo,  serta Zona PMKS Sidoarjo. Di semua lokasi, selain ada Bazar UMKM juga ada penampilan-penampilan menarik lainnya.   (Had/Red).


Bagikan:

Komentar