|
Menu Close Menu

Habib Husein Ja'far dan Cak Sodik Monata Meriahkan Pembukaan Nahdlatut Tujjar Fest 1 Abad NU di Sidoarjo

Kamis, 02 Februari 2023 | 13.05 WIB

Pembukaan Nadlatut Tujjar Fest di Alun-Alun Sidoarjo, Jawa Timur dalam rangka 1 Abad NU. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sidoarjo- Jelang resepsi 1 Abad NU yang akan di gelar 7 Februari mendatang di Gor Delta Sidoarjo, berbagai rangkaian acara mulai digelar. Salah satunya adalah Nahdlatut Tujjar Fest.


Pembukaan kegiatan  bazar UMKM dan Kuliner Nusantara itu menghadirkan Habib Husein Ja'far (Pendakwah yang digemari anak muda NU) dan Cak Sodik Monata. Tidak tanggung-tanggung, Cak Sodik menciptakan lagu khusus 1 Abad NU yang diputar dalam acara pembukaan tersebut.


Addin Jauharuddin, Koordinator Nahdlatut Tujjar Fest menjelaskan bahwa kegiatan itu menjadi penting sebab terkait dengan pengembangan inovasi bisnis untuk masa depan NU.


" Nahdlatut Tujjar merupakan cikal bakal NU menjadi gerakan ekonomi NU secara keseluruhan," tukas Adin dalam acara pembukaan di Alun-Alun Sidoarjo.


Utamanya, kata Adin, memasuki abad kedua harus bersiap melakukan cara baru, inovasi baru transformasi NU.


Kedepan, lanjut Bendahara Umum PP GP Ansor, penting dilakukan untuk mewujudkan kekuatan ekonomi bukan berbasis individu.  Tetapi, lebih dari itu harus mampu mewujudkan ekosistem ekonomi berbasis korporasi. Itu demi terwujudnya NU agar menjadi SDM NU unggul menghadapi generasi emas.


"Ada banyak inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian warga di Sidoarjo," ujarnya.


Mantan Ketua Umum  Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) ini mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menuju puncak resepsi HUT Ke-100 NU di Gor Delta Sidoarjo .



"Abad ke-2 Nahdlatul Ulama seluruh masyarakat dunia bahwa NU siap masuki abad kedua dengan segala tantangan dan abad kedua NU disiapkan sedemikian rupa jawab tantangan," ujarnya.


Kegiatan Nahdlatut Tujjar Fest dikemas dengan bazar yang yang diletakkan dibeberapa titik di Kabupaten Sidoarjo. Mulai dari Alun-Alun Sidoarjo,  GOR Kolam Renang Stadion Gelora Delta Sidoarjo, GOR Basket Stadion Gelora Delta Sidoarjo, GOR Pintu B Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan Halaman Kantor BPPKAD Kab. Sidoarjo. Kemudian lokasi lain, monumen Ponti Kab. Sidoarjo, Kantor Pajak Sidoarjo Utara Kab. Sidoarjo, dan Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PKMS) Kab. Sidoarjo. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar