|
Menu Close Menu

Rombongan Wisatawan Mancanegara Akan Menikmati Keindahan Wisata Sumenep

Rabu, 01 Februari 2023 | 19.26 WIB

Achmad Fauzi, Bupati Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), Achmad Fauzi sampaikan bahwa sektor pariwisata di ujung timur Pulau Madura ini mulai dilirik turis luar negeri. Rabu, 1 Februari 2023.


Hal ini dibuktikan dengan kedatangan rombongan turis mancanegara untuk menikmati keindahan wisata alam dan budaya di Kabupaten Sumenep dengan menggunakan kapal pesiar pada hari ini.


"Sore ini, rombongan turis mancanegara tiba dan kita akan mempersiapkan penyambutan. Mereka akan menikmati wisata alam dan heritage di Sumenep," kata Bupati Fauzi di Surabaya pada Rabu (1/2/2023). 


Lebih lanjut, menurutnya ada beberapa destinasi wisata yang menjadi langganan para turis mancanegara. Diantaranya adalah museum keraton Sumenep, pulau Giliyang dan Gililabak dan pantai Lombang. 


"Selain ke tempat itu, mereka juga berkunjung ke kerajinan batik dan keris di Sumenep," tegas politisi partai PDIP Sumenep itu.


Bupati Fauzi mengungkapkan, sepanjang tahun pada tahun 2018, ada sekitar 32 kapal pesiar yang berkunjung ke wilayahnya. Kapal pesiar tersebut diketahui berasal dari berbagai mancanegara, seperti Perancis, Jerman dan Amerika Serikat.


"Kalau sendiri-sendiri dari kemarin sudah mulai berdatangan. Sekarang ini mereka datang bersama rombongan," katanya memaparkan.


Guna mendorong turis mancenagara ke Sumenep, Fauzi mengaku telah melakukan sejumlah terobosan. Diantaranya dengan menggencarkan promosi tentang keindahan alam dan budaya di Sumenep, serta penyelenggaraan kalender event berbasis panthelix.


"Kita memberikan informasi agar mereka bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata di wilayah Sumenep dan juga sudah kita bangun sejumlah fasilitas hunianseperti hotel bintang lima," pungkasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar