|
Menu Close Menu

Pelantikan GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Gus Abid Sebut Gus Barra Punya Nasab dan Nasib Baik

Minggu, 12 Maret 2023 | 21.41 WIB

Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor, Gus Abid melantik Muhammad Al Barra sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto periode 2022 - 2026. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Mojokerto - Mohammad Abid Umar Faruq, Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor mewakili Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas melantik Muhammad Al Barra sebagai Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Mojokerto, masa khidmah  2022-2026 di Pendopo Utama Kabupaten Mojokerto.


Pria yang akrab disapa Gus Abid ini menyampaikan Gus Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum GP Ansor yang saat ini berada di Mekkah menitipkan salam kepada para sahabat Ansor di Mojokerto. 


Ia juga sangat bangga dengan Gus Barra sebagai kader terbaik Ansor di Mojokerto maupun Jawa Timur. Menurutnya, Gus Barra sudah jelas mempunyai nasab dan nasib yang baik, serta cerdas juga dermawan. 


"Proses resepsi pelantikan Gus Barra sebagai ketua GP Ansor di wilayah ini sangat spektakuler. Sebab, saat proses pemilihan sebelumnya yang penuh liku-liku, akhirnya terpilih seorang kader terbaik Ansor yaitu Muhammad Al Barra atau Gus Barra," kata Gus Abid dalam keterangannya, Ahad (12/3/2023).


Keluarga Pendok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri ini berharap kepada seluruh kader Ansor untuk mendukung penuh program-program Gus Barra sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto dalam mendarmabaktikan dirinya untuk bangsa dan negara.


"Jangan berpuas untuk saat ini, Gus Barra supaya bisa berbuat yang lebih tinggi lagi untuk kebesaran Ansor sebagai salah satu pilar NKRI. Dengan talenta dan kredibilitas yang mumpuni, saya yakin Gus Barra akan menjadi pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya. Teruslah bekerja untuk berbuat yang terbaik di negeri ini," ujar alumnus pascasarjana Unair Surabaya tersebut.


Sedangkan, Gus Barra, mengaku bersyukur akhirnya pelantikan bisa digelar dengan turunnya Surat Keputusan (SK) Sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto


“Memang cukup panjang kita menunggu SK, hampir satu tahun. Tapi beginilah Ansor, kita harus berdinamika. Kita terus berusaha dan berjuang pada akhirnya SK itu turun juga dan kita menjalani pelantikan,” tutur Gus Barra.


Mendekati tahun politik, menurut Gus Barra, Ansor akan berada pada posisi netral, menjadi pengayom kepada semua masyarakat, dan Ansor selalu ada di depan untuk berbuat kebaikan 


Soal Program Ansor ke depan, Wakil Bupati Mojokerto ini akan menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan Polres Mojokerto untuk memberikan pelatihan kepada anggota Banser.


“Di Banser ada Balantas (Banser Lalu Lintas), nanti dilatih oleh Kasatlantas di Polres Mojokerto. Pelatihan baris-berbaris dan seterusnya, Pak kapolres (sudah) ngobrol dengan kita. Nanti kita kolaborasi,” terang Gus Barra.


Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2022 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini berkomitmen akan melaksanakan kaderisasi dengan terus menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) maupun Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk mencetak generasi Ansor di Kabupaten Mojokerto. 


“Kita berharap anggota Ansor Kabupaten Mojokerto semakin hari semakin bertambah, dan tidak hanya bertambah tapi terdata, jadi kita tahu berapa jumlah anggota kita,” tegas Gus Barra.


Kegiatan pelantikan ini dihadiri Ketua GP Ansor Jatim, Mohammad Syafiq Syauqi dan unsur dari Forkopimda. Tampil melantunkan sholawat Asyghil, Azzam Nur Mukjizat. Adik Azzam ini sebelumnya tampil di puncak resepsi satu Abad NU di Sidoarjo pada 7 Februari 2023. (Red).

Bagikan:

Komentar