|
Menu Close Menu

Jalan Poros Gapteng-Tamidung Rusak, Kiai dan Masyarakat akan Gelar Doa Bersama

Selasa, 13 Juni 2023 | 19.13 WIB



Lensajatim.id Sumenep – Puluhan Kiai dan masyarakat akan menggelar doa bersama yang bertajuk ‘Rokat Jhelen’ yang akan dipusatkan di Bukit Mentari, Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep pada Rabu (14/06/2023) besok.


Diketahui sebelumnya, pamflet dalam selebaran yang tersebar di sejumlah group WhatsApp, ada puluhan Kiai karismatik yang akan menghadiri doa bersama tersebut, dengan Ketua Panitia Kiai Supandi dan Sekretarisnya Ustadz Zainal Al-Kawakib.


Doa bersama ini bagian dari ikhtiar masyarakat dan para ulama atas perhatian pemerintah terhadap kerusakan jalan poros Gapteng-Tamidung yang sudah sejak 14 tahun tanpa perhatian.


Kepada media ini, Kiai Supandi selaku Ketua Panitia Doa Bersama mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memohon keselamatan bagi masyarakat yang setiap hari harus melintasi jalan rusak parah yang menjadi penghubung Desa Gapura Tengah dengan Tamidung. 


"Kondisi jalan yang rusak parah telah menjadi ancaman serius bagi keselamatan masyarakat. Insya Allah, puluhan ulama, kiai, dan masyarakat akan hadir untuk melangsungkan doa bersama," katanya kepada media ini, Selasa (13/06/2023).


Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa kerusakan parah pada jalan penghubung tersebut telah menjadi perhatian masyarakat selama bertahun-tahun. Dengan doa bersama ini diharapkan para pemangku kebijakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.


"Doa ini kamu khususkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), terbuka hatinya dan segera menyelesaikan persoalan jalan yang telah lama dihadapi oleh masyarakat," ungkapnya.


Jalan yang rusak tersebut, lanjut Kiai Supandi, memiliki urgensi yang tinggi bagi masyarakat sekitar. Bahkan, jalan ini merupakan akses utama dalam kegiatan sehari-hari, baik dalam bidang pendidikan, sosial-keagamaan, maupun ekonomi.


“Oleh karena itu, perbaikan jalan menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan memperbaiki mobilitas masyarakat,” papar dia.


Dirinya menghimbau warga berbondong-bondong dapat hadir dalam doa bersama nanti, untuk bersama-sama memohon keselamatan dan perbaikan jalan yang sangat dibutuhkan.


“Kami berharap semua pihak dapat berpartisipasi dalam menjaga dan memperjuangkan kepentingan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang lebih baik,” tandasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar