|
Menu Close Menu

Dapat Respon Positif dari Wapres, Bupati Sumenep Sampaikan Reaktivasi Kereta Api

Rabu, 09 Agustus 2023 | 19.42 WIB

KH. Ma'ruh Amin, Wakil Presiden RI disambut Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo  di Bandara Trunojoyo Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin tiba di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  sekitar pukul 10.36 WIB di Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo pada Rabu (09/09/2023).


Kedatangan orang nomor dua di Indonesia di kabupaten bersimbol kuda terbang tersebut, disambut langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, dan yang didampingi pejabat Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) setempat.


Wapres ke Sumenep tidak sendirian, melainkan didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya dan Wakpolda Jatim dan rombongan terbatas lainnya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, KH. Ma’ruf Amin langsung menuju Universitas Wiraraja (Unija) untuk memberikan kuliah umum dalam rapat senat. Usai dari Unija, langsung menuju Ponpes Annuqayah, Guluk-Guluk. Di tempat itu, beliau bertemu dengan pengasuh pesantren dan sejumlah kyai.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengaku berterima kasih lantaran sudah bisa tol bertandang ke kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Madura.


“Kami, Pemerintah Kabupaten Sumenep bersyukur Beliau bisa berkenan hadir,” kata bupati dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, Rabu (09/08/2023).


Lebih lanjut, suami Nia Kurnia ini menegaskan, saat bertemu dengan  Wapres Kiai Ma'aruf sempat berbisik soal reaktivasi kereta atau tol trans Madura yang belakangan ini diperjuangkan untuk segera terealisasi.


"Alhamdulillah beliau memberikan respon positif terkait reaktivasi kereta untuk untuk pemerataan pembangunan infrastruktur di Madura,” katanya menegaskan.


Tidak hanya itu saja, politisi PDI Perjuangan ini juga memberikan perkembangan Pulau Gili Iyang yang merupakan daerah dengan oksigen terbaik kedua di dunia. 


"Pulau Gili saat ini sudah mulai bergeliat pengunjungnya dan akan terus bertambah. Insyallah nanti kiai berkenan untuk datang ke pulau Gili Iyang suatu hari nanti,” tandasnya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar