|
Menu Close Menu

Muhri Ajak Masyarakat Merawat Kemerdekaan dengan Menjaga Semangat Persatuan

Kamis, 17 Agustus 2023 | 07.01 WIB

M. Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Kamis 17 Agustus tahun 2023 merupakan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Antusiasme masyarakat dalam menyambut HUT kemerdekaan dari berbagai penjuru Nusantara begitu terasa. Mulai dari berbagai kegiatan perlombaan, kampung-kampung dihias dan berbagai penyambutan lainnya. 


M. Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep mengajak agar kegembiraan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tidak melupakan dan menghilangkan subtansi dari kemerdekaan itu sendiri.


" Salah satu inti dari perayaan kemerdekaan itu untuk mengenang jasa para pahlawan.  Bagaimana semangat para pahlawan dalam membangun semangat juang, membangun semangat persatuan untuk mewujudkan kemerdekaan. Itu penting untuk kita tanamkan dalam hati dan menjadi perilaku keseharian," ungkap Muhri. 


Mantan Ketua PC GP Ansor ini menambahkan, kalau itu bisa dimaknai bahwa perayaan HUT RI ke-78 bukan sekedar hari dan tanggal.


" Tetapi soal semangat persatuan dan kemerdekaan," tandasnya. 


Apalagi, lanjut Muhri, saat ini sudah mendekati tahun 2024, tahun politik, maka jangan sampai perbedaan pandangan, perbedaan pilihan itu bisa merusak persaudaraan, jangan sampai merusak persatuan antar masyarakat. 


" Pemilu harus diniatkan momentum suksesi kepemimpinan Bangsa menuju yang lebih baik tanpa harus saling menjatuhkan. Pilihan boleh berbeda dalam pemilu, tapi persatuan nomor satu, harus tetap dijaga," ajak pengurus PW GP Ansor Jatim ini.


Utamanya, kata Muhri, jelang tahun politik pihaknya mengajak semua pihak untuk menghindari penyebaran berita bohong, berita hoax yang berpotensi merusak persatuan, membuat kegaduhan. 


" Mari kita tanamkan semangat para pahlawan pejuang kemerdekaan untuk berjuang mewujudkan Indonesia yang semakin lebih baik lagi," pungkas mantan Ketua PC PMII Sumenep ini. (Yud/Red)

Bagikan:

Komentar