|
Menu Close Menu

Peringati Hari Lahir Konstitusi, PP OTODA FH UB Akan Gelar Diskusi

Jumat, 18 Agustus 2023 | 20.15 WIB



Lensajatim.id, Malang - Pusat Pengembangan Otonomi Daerah (PP OTODA) dikabarkan akan segera menyelenggarakan kegiatan diskusi. Hal tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Konstitusi yang bertepatan pada tanggal 18 Agustus 2023.


Diketahui, acara yang digelar dengan menggandeng Lembaga Pengembangan Hukum Pemerintahan (LPHP) Universitas Brawijaya, dan satukanal.com tersebut akan dilakukan secara daring.


Dibingkai dengan acara ‘Millennial’s Constitutional Talkshow’, acara daring tersebut dijadwalkan pada Sabtu, (19/8/2023) mendatang


Kegiatan yang bertemakan Napak Tilas Konstitusi dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara itu disebut akan dimulai pukul 09.00 WIB dan tanpa dipungut biaya.


Kepada awak media, Ketua PP OTODA, Ria Casmi Arrsa menjelaskan, bahwa pemilihan tema pada talkshow tersebut akan membahas konstitusi dari berbagai sudut pandang.


Lebih lanjut, pria yang juga sebagai Dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya tersebut menuturkan, bahwa dari sudut pandang teoritis, tema tersebut akan membahas mengenai demokrasi dalam konstitusi, peluang amandemen kelima, dan hubungan lembaga negara pasca amandemen.


Tak hanya itu, ia mengatakan, bahwa dari sudut pandang praktis akan membahas konstitusi terhadap acces to justice, konstitusi perspektif syariah, dan Mahkamah Konstitusi (MK).


“Isu-isu tersebut akan dibahas oleh rekan-rekan dari Sekolah Riset PP Otoda dan LBH Rumah Keadilan sebagai generasi milenial yang kritis dan berkompeten,” ungkapnya.


Sebagai informasi, masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut hanya perlu melakukan registrasi melalui bit.ly/daftarMTKonstitusi.


Usai mengikuti kegiatan tersebut, nantinya peserta akan memperoleh Electronic Certificate yang dikirimkan secara daring oleh panitia. (Tim)

Bagikan:

Komentar