|
Menu Close Menu

Ketua BANGGAR DPR RI Mengaku Sejak Awal Inginkan Kereta Cepat Hingga Surabaya

Jumat, 15 September 2023 | 16.24 WIB

Ilustrasi Kereta Cepat. (Dok/Tribunnews.com).


Lensajatim.id, Jakarta- Ketua Badan Anggaran (BANGGAR) DPR RI, MH. Said Abdullah mengaku pihaknya sejak awal menginginkan Kereta Cepat Jakarta- Bandung (KCJB)  bisa dilanjutkan hingga ke Surabaya. 


" Kreta cepat hingga Surabaya itu sudah kita inginkan sejak dulu di Banggar. Saya merasa bersyukur sekali kalau presiden Jokowi juga memiliki gagasan yang sama. Hanya saja, perlu dipikirkan bagaimana realisasinya tidak menggunakan APBN," jelas Said dalam keterangan persnya. Jumat, (15/09/2023).


Dan perlu diingat, kata Ketua  DPP PDIP ini, memperpanjang jalur kereta api cepat hingga ke Surabaya hendaknya dibuat secara matang, agar tidak terjadi seperti pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Politisi asal Kabupaten Sumenep Madura ini membeberkan, dulu kereta cepat business to business, tapi karena macet, akhirnya ditarik ke APBN. Nah ke depan harus dihitung, cari investor yang kredibel. Supaya pembiayaannya oleh investor. 


" Saya yakin banyak investor yang mau mendanai. Sebab jalur surabaya-jakarta saya pikir cukup ramai dan menjanjikan," pungkas Said. (Had)

Bagikan:

Komentar