|
Menu Close Menu

MB Foundation Launching Film Anak Lupa Jalan Pulang

Rabu, 06 September 2023 | 20.06 WIB

Kegiatan Launching Film oleh Komunitas MB di SMPN 1 Jatibanteng, Situbondo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Situbondo- Komunitas MB Foundation yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, kali ini mengadakan launching film perdana ke sekolah-sekolah. 


Kegiatan itu dimulai dari SMPN 1 Jatibanteng yang menempati nomor urut absen pertama yang dikunjungi. Senapas dengan misinya, MB Foundation dengan tim kreatifnya 'MB Production' menggelar launching film ini tidak hanya menyajikan suguhan karya virtual yang sedap dipandang mata, tapi juga sebagai i'tikad untuk memberikan edukasi parenting kepada khalayak, terutama dalam hubungan ikatan orang tua dan anak. 


" Film ini merupakan produksi kami yang keempat, dan baru kali ini mencoba variasi untuk dilaunching ke sekolah-sekolah. Mengingat target kami juga para siswa yang mana mereka berhak mendapatkan ilmu parenting juga, ditambah sebagai penerus masa depan bangsa," kata Iing Sasmita selaku sutradara. 


Acara ini disambut hangat oleh pihak sekolah, antusias dari 115 murid juga sangat luar biasa, selepas menonton pertunjukan film Anak Lupa Jalan Pulang, dialog interaktif antar aktor dan penonton berlangsung hangat dengan menuai banyak apresiasi. 


" Harapan saya  film ini dapat menginspirasi generasi bangsa terutama para peserta didik yang akan juga mengemban tugas sebagai orang tua nantinya," terang Zainal Abidin selaku Psikolog dan ketua MB Foundation.


Sebab menurutnya, dari keluargalah anak mulai belajar dan terbentuk, maka sebagai orang tua diharapkan tidak hanya mendikte anak dengan berbagai macam nasihat, namun langsung memberikan contoh yang baik. 


" Mengutip dari seorang penyair james baldwin mengatakan, anak anak tidak pernah baik dalam mendengarkan orang tua, namun mereka tidak pernah gagal dalam meniru yang lebih tua," tandas Zainal. 


" Nah, selanjutnya kota mana lagi nih yang bakal kita kunjungi? Atau mention kota mu buat jadi rencana pemutaran film tim kami selanjutnya," ajaknya. (Yus)

Bagikan:

Komentar