|
Menu Close Menu

Prodi Pendidikan Matematika Unira Gelar Mahasiswa Program Proyek Desa Ini Kegiatannya

Jumat, 29 September 2023 | 23.52 WIB

Mahasiswa Prodi Matematika FKIP Unira Pamekasan saat ikut program Mahasiswa Program Proyek Desa. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Pamekasan – Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura menggelar Mahasiswa Program Proyek Desa pada Senin (25/09/2023) kemaren.


Diketahui, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bukek, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan merupakan tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam penerapan media pembelajaran ini, kelas yang menjadi tempat pembelajaran adalah Kelas 3, 4 dan 5.


Dalam mengurangi stigma siswa yang berasumsi matematika sulit untuk dipahami dan materi matematika adalah materi yang menyeramkan, Mahasiswa Program Proyek desa adakan Penerapan Media pembelajaran matematika dengan tema “Meningkat Minat siswa, dengan bermain dan belajar”.


Ikmal Ramadhan Selaku Kordiantor Desa dalam program proyek desa tersebut mengatakan bahwa tujuan diadakannya ini tentunya untuk meningkatkan minat belajar siswa khususnya dalam pelajaran matematika.


"Selain itu juga, untuk membuat pembelajaran matematika tidak menakutkan seperti apa yang biasanya siswa katakan dan tentunya menyenangkan," katanya Senin (25/09/2023) kemarin.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa antusiasme siswa di kelas ketika pembelajaran berlangsung dan mayoritas siswa senang ketika dihadapi soal-soal yang diberikan, tentunya dengan pembelajaran berbasis bermain dan belajar.


"Selain dari siswanya sendiri, saat dalam penerapan media pembelajaran ini tentunya mendapatkan juga respon positif dari guru SD Negeri Bukek," katanya menegaskan.


Pak Erfan salah satu guru di SD Negeri Bukek mengatakan bahwa pelajaran matematika adalah salah satu pelajaran yang perlu adanya perhatian khusus dalam segi metode pembelajaran karena memang pelajaran matematika ini terlihat sulit jika begitu-begitu saja dalam segi pembelajarannya.


"Tentunya harapan kami dalam pembelajaran berbasis media yang adik-adik mahasiswa bawa ini untuk meningkatkan minat belajar siswa dalam pelajaran matematika dan juga bisa membuat pelajaran Matematika menyenangkan dan siswa lebih giat lagi dalam belajar," pungkasnya. (Zi/Had)

Bagikan:

Komentar