|
Menu Close Menu

Malam Penganugerahan PCNU Bangkalan, R Imron Amin : Kita Harus Apresiasi Para Santri

Selasa, 24 Oktober 2023 | 23.51 WIB

R. H Imron Amin, Anggota Komisi XI DPR RI saat menghadiri acara Penganugerahan PCNU Bangkalan Award. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Anggota komisi XI DPR RI R.H Imron Amin menghadiri malam pagelaran dan Penganugerahan PCNU Award di Kabupaten Bangkalan, kegiatan yang dilangsungkan di Markas Shollu Community (kediaman KH. Karror Aschol) itu juga sekaligus Menjadi Puncak Peringatan HSN 2023 Selasa (24/10/2023).


Pada kesempatan itu, Wakil Ketua MKD DPR RI itu mengatakan, santri adalah bagian dari generasi muda Indonesia yang punya sejarah heroik dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Selain itu, santri adalah pewaris para ulama, benteng akidah dan moral, yang akan menjadi bagian dari penerus estafet kepemimpinan bangsa dan negara.


“Peringatan ini menjadi momentum bagi para santri untuk meneguhkan dirinya sebagai benteng persatuan dan kesatuan dengan terus mengambil peran yang positif di tengah masyarakat,” tandasnya.


Ia menambahkan, Penganugerahan PCNU Kabupaten Bangkalan yang diberikan kepada tokoh dan beberapa Banom NU di Bangkalan merupakan apresiasi yang patut didukung oleh semua pihak.


"Apresiasi NU kepada segenap Banom dan tokoh ini juga perlu didukung, karena selama ini mereka telah berdedikasi tidak hanya untuk NU tapi juga untuk kabupaten Bangkalan," imbuhnya.


Pada malam puncak hari santri yang bertema Jihad Santri, Jayakan Negeri tersebut terlaksana atas Dukungan berbagai pihak termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan juga dihadiri PJ Bupati Bangkalan Arief M Edie, Ketua PCNU KH Makki Nasir, beberapa Banom NU seperti Muslimat, Pagar Nusa, Ansor, IPNU dan IPPNU. (Ek)

Bagikan:

Komentar