|
Menu Close Menu

Ibu Susi, Janda Anak 3 Mendapat Bantuan Mesin Cuci untuk Kembangkan Usaha Laundry dari G25 Indonesia

Sabtu, 25 November 2023 | 15.07 WIB

Dasuki Rahmad, Ketua G25 Indonesia saat berbincang dengan Ibu Susi pada waktu realisasi bantuan alat untuk fasilitas pengembangan usaha Laundry. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau yang biasa disebut G25 Indonesia terus bergerak berbagi kebaikan lewat kegiatan bantuan sosial berupa usaha super mikro bagi warga yang kurang mampu. 


Kali ini, G25 Indonesia membantu Ibu Susi, warga Jalan Pertahanan RT: 4 RW: 3 Kelurahan Bancaran Bangkalan, Jawa Timur.  Bantuan yang diberikan berupa 1 Buah Mesin Cuci, 1 Buah Mesin Sanyo dan beberapa kebutuhan lainnya untuk pengembangan usaha Laundry yang mulai dirintis Ibu Susi. 


Dasuki Rahmad,  Ketua G25 Indonesia menjelaskan bahwa Ibu Susi merupakan seorang Janda dengan tiga orang anak yang ditinggal mati oleh suaminya kurang lebih 2 tahunan yang lalu. 


Dari surve yang dilakukan, selama ini Ibu Susi untuk menghidupi keluarga terutama tiga anaknya, Ia menjadi buruh rumah tangga seperti mencuci, bersih-bersih dan pekerjaan rumah tangga lainnya. 


" Karena tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan, Ibu Susi ini merintis usaha Laundry. Ia menjalankan usaha dengan segala keterbatasannya. Hanya dengan satu mesin cuci dan dia juga hanya menerima jasa cuci dari beberapa temennya saja, tidak berani menerima banyak karena fasilitasnya masih terbatas. Nah makanya ini kita berikan bantuan, tambahan fasilitas agar usahanya semakin besar dan bisa memenuhi kebutuhannya," jelas Dasuki usai melakukan realisasi. Sabtu, (25/11/2023).


Menurut Dasuki, Ibu Susi merupakan salah satu perempuan yang tangguh. Terbukti, meski seorang diri, ia tetap bertekad agar anak-anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang layak, melebihi dari dirinya. 


Itu terbukti, saat ini ketiga anaknya sekolah semua dan mondok. 


" 3 Orang Anak Bu Susi itu  Natiq Sabila sekolah  di SMKN 3 Mlajah Bangkalan, kemudian  Millatul Islamiyah sekolah SMP Raudhotul Ulum Parseh, Socah Bangkalan dan  yang terakhir Naylatul Musfiroh SDN Pejagan VI Bangkalan," beber Ketua PA GMNI Kabupaten Bangkalan ini. 


Kata Dasuki, G25 Indonesia hingga saat ini tetap Istiqomah membantu orang yang kurang mampu, baik pemberdayaan ekonomi super mikro, spesial sosial charity, bantuan pendidikan dan bantuan usaha tanpa bunga.


" Untuk bulan ini, dengan Bu Susi ini kita merealisasikan dua bantuan. Yang pertama sebelumnya Ibu Ponima di Desa Kanegarah Kecamatan Konang Bangkalan. Bantuannya berupa Spesial Social Charity, berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Insyaallah untuk bulan ini nanti masih ada lagi," tandas pria asal Kabupaten Pamekasan ini. 


Ibu Susi mengaku senang dan bahagia dengan bantuan yang diberikan oleh G25 Indonesia. Ia akan berusaha untuk semaksimal mungkin mengembangkan usaha yang ia jalankan. 


" Terima kasih, terima kasih, semoga Allah SWT yang membalasnya," Ucap Ibu Susi. (Had)

Bagikan:

Komentar