|
Menu Close Menu

Pilgub Jatim 2024, Beredar Gambar Pasangan Anwar Sadad-Nasih Aschal

Senin, 25 Maret 2024 | 20.19 WIB



Lensajatim.id, Bangkalan- Gelaran Pilgub Jatim 2024 semakin dekat. Beberapa tokoh yang diprediksi maju dalam perhelatan tersebut mulai bermunculan. Khofifah Indar Parawansa sendiri hampir dipastikan juga akan maju dan kembali berpasangan dengan Emil Dardak untuk periode kedua. 


Terbaru, masyarakat di Madura dikagetkan dengan beredarnya gambar Anwar Sadad dan Nasih Aschal sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur 2024-2029. Di atas gambar tersebut bertulis " Menuju Jawa Timur Relegius dan Makmur" .


Gambar tersebut beredar dibeberapa grup WhatsApp, terutama grup WhatsApp yang beranggotakan masyarakat Madura. Joko, salah satu warga Bangkalan yang juga mengaku mengetahui adanya gambar tersebut menyambut baik. 


" Sebagai warga Madura, tentu saya bangga kalau ada Putra Madura memimpin Jatim dengan harapan bisa membawa kemajuan untuk Madura dan Jawa Timur," jelasnya saat dikonfirmasi media, Senin (25/03/2024).


Sebatas informasi, Anwar Sadad saat ini merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur dan juga Wakil Ketua DPRD Jatim. Tidak hanya itu, ia juga di Pemilu 2024 lolos sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Anwar Sadad atau yang akrab disapa Gus Sadad juga memiliki peran penting dalam pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 lalu untuk wilayah Jawa Timur. 


Sedangkan, Nasih Aschal atau yang akrab disapa Ra Nasih juga bukan orang baru dalam dunia politik. Ia merupakan anggota DPRD Jatim 2019-2024 dan terpilih kembali untuk 2024-2029 dari Partai NasDem. Tidak hanya itu di NasDem, Ra Nasih juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkalan.


Menariknya, ditengah beredarnya gambar tersebut, Surya Paloh dan Prabowo Subianto yang dalam Pilpres 2024 bersebrangan, tapi pasca Pilpres 2024 Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem langsung menyatakan menerima hasil Pemilu dan mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran selaku pemenang. Kemudian, tidak lama dari itu, Prabowo Subianto melakukan silaturahmi dengan Surya Paloh di Kantor NasDem Tower Jakarta. (Had) 

Bagikan:

Komentar