|
Menu Close Menu

Polda Jatim Gerak Cepat Tangkap Pembuat Video Ajaran Tukar Pasangan, Komisi III DPR RI Berikan Dukungan

Minggu, 03 Maret 2024 | 17.30 WIB

Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung reaksi cepat Polda Jatim menjemput Samsudin atau Gus Samsudin untuk menjalani pemeriksaan soal konten pengajian boleh tukar pasangan.


Legislator NasDem dari Dapil Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) tersebut juga meminta agar terduga pelaku mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, karena diduga telah menistakan ajaran agama.


"Saya harap terduga pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Karena apa yang dia buat, diduga telah menistakan ajaran agama dan merusak moral masyarakat," kata Sahroni dalam keterangannya, Jumat (1/3).


Menurut Sahroni, meskipun diakui bahwa video tersebut hanya sebatas kebutuhan konten di media sosial, terduga pelaku telah melanggar batas-batas kewajaran.


Pasalnya video yang dibuat sangat menyesatkan dan dapat menimbulkan misinformasi di tengah masyarakat.


“Tidak bisa pakai alasan sebatas konten, orang nanti semena-mena bikin konten sesat kayak gitu. Dan yang nonton, kan, belum tentu semuanya mengerti, bisa saja ada anak kecil nonton, lalu beneran diyakini sama dia ajarannya. Bahaya sekali ini, sangat tidak patut dan tidak layak,” tandas Sahroni.


Penyidik Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menangkap Gus Samsudin di rumahnya yang terletak di Blitar pada Kamis (29/2).


Penangkapan terhadap Gus Samsudin dilakukan karena dikhawatirkan melarikan diri usai membuat konten soal tukar pasangan suami istri yang videonya viral beberapa waktu lalu.(Red)

Bagikan:

Komentar