|
Menu Close Menu

Raih Suara Terbanyak Hasil Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Lamongan, LO: Ning Lia Megilan

Minggu, 03 Maret 2024 | 20.48 WIB

Ning Lia saat ngobrol bersama beberapa jurnalis dalam sebuah acara. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Lamongan- Setelah  berlangsung selama 4 hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur sudah menuntaskan  rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten, pada Minggu  (03/03/2024). 


Rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali dilaksanakan di hotel Grand Mahkota Jalan Sunan Drajad Lamongan.


Untuk rekapitulasi suara DPD, Lamongan dimenangkan oleh Dr. Lia Istifhama, Calon DPD RI nomor urut 12. Hal ini tentu menggembirakan bagi pendukung srikandi NU tersebut. Tak terkecuali Liaison Officer (LO) calon DPD Jatim Dr Lia Istifhama Kabupaten Lamongan Muhamad Romli.


“Sangat bersyukur, ning Lia terbanyak diantara calon DPD Jatim yang lainnya di Kabupaten Lamongan, yaitu sebanyak 98.892 suara," jelas Muhamad Romli.


“Alhamdulillah Ning Lia Megilan ( Red : paling, lebih, sangat, luar biasa, istimewa) di Lamongan. Tidak sia-sia perjuangannya sekian lama turun di Lamongan, baik bersama kawan-kawan HKTI-nya maupun UMKM. Tentu, selain irisan nahdliyyin yang memang melekat padanya, seperti Muslimat dan Fatayat," ujarnya.


Romli, sapaan akrab pria berkacamata tersebut, juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan dan pendukung keponakan Khofifah tersebut.


“Alhamdulillah dan terima kasih, dengan perjuangan para relawan akhirnya Ning Lia bisa unggul di Lamongan terbanyak perolehan suaranya,” kata Romli, Minggu (03/03/2024).


Romli mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, dan masyarakat khususnya di Kabupaten Lamongan yang telah memilih sekaligus mengantarkan Lia Istifhama atau biasa disapa Ning Lia lolos menjadi DPD RI dari Dapil Jatim.


“Hingga sampai saat ini Ning Lia ada diposisi 3 dan insyaallah bisa masuk pada nomer 2 DPD RI Dapil Jatim,” terang Romli.


Sebagai informasi, Ning Lia merupakan aktivis perempuan yang dikenal kerap malang melintang di berbagai kegiatan sosial. Menggunakan foto berjilbab hijau saat maju sebagai calon senator, Ning Lia memang lekat dengan NU. Setidaknya, beberapa organisasi ke-NU-an digelutinya, seperti PW Fatayat NU Jatim, LTN NU Jatim, dan sebagainya. Selain itu, Ning Lia juga pernah dinobatkan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Versi Forkom Jurnalis Nahdliyin. (Had)

Bagikan:

Komentar