|
Menu Close Menu

Maju Pilkada Sumenep 2024, KH Hamid Ali Munir Daftar Lewat PKB

Jumat, 26 April 2024 | 23.07 WIB


 

KH. Hamid Ali Munir, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep saat mendaftarkan diri sebagai Cabup-Cawabup ke Partai Kebangkitan Bangsa. (Dok/Fauzi).


Lensajatim.id Sumenep – Jelang Pemilihan Pemilihan Kepala-Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2024, KH Hamid Ali Munir selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendaftarkan diri pada Jum'at (26/04/2024).


Berdasarkan pantauan jurnalis media ini, Pimpinan DPRD Sumenep itu mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Sumenep di Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat.


Di Kantor DPC PKB Sumenep, KH Hamid Ali Munir bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada PKB dan Jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Sumenep.


Kepada awak media, Politisi PKB ini mengaku menjadi Ketua DPRD Sumenep prosesnya tidak mudah dan diangkat. Bahkan, ia menyebutkan dirinya telah berkiprah dalam dunia politik di Sumenep selama 26 tahun. 


"Tentu ini menjadi modal utama untuk maju dalam Pilkada 2024. Apalagi PKB sudah mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi," katanya, Jum'at (26/04/2024).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa pendaftaran tersebut tak lain untuk  ikut kontestasi Pilkada berdasarkan dorongan dari para ulama dan kiai serta tokoh masyarakat. 


“Saya ditakdirkan untuk mendaftar dua baik Cabup dan Cawabup, karena kami ini yang akan menilai adalah partai. kami tidak ingin mendahului partai,” katanya.


Dirinya menegaskan, meski ada dua partai yang berhak mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati, dia  tidak akan mendaftar ke Partai Politik lain, alias memilih setia hanya kepada PKB tempat dimana ia berkadar dan membesarkan namanya.


“Kecuali ada keputusan partai, karena hal ini merupakan bagian dari etika dalam berpartai, apakah layak atau tidak,” tukasnya.

Bagikan:

Komentar