|
Menu Close Menu

Menjaring Atlet Berprestasi, KONI Sidoarjo MoU dengan Unusida

Senin, 29 April 2024 | 11.59 WIB

MOU KONI dan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo ( Unusida). (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Sidoarjo- Guna memberikan potensi atlet berprestasi dan keunggulan diberbagai keahlian, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), siap menjaring dan memberikan fasilitas untuk mendorong pendidikan atlet.


Dalam kaitan itu, Rektor Unusida Dr. H. Fatkhul Anam mengadakan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Ketua Umum KONI Sidoarjo Dr. H. M Franki Effendi SE MH, di kantor KONI Sidoarjo, Senin (29/4/2024).


Dijelaskan oleh Franki, pasca pelaksanaan Porprov VIII Jatim 2023 memang menelorkan atlet berprestasi bisa mengharumkan nama daerah dan nasional. Kepedulian KONI Sidoarjo, berharap bukan hanya menoreh prestasi, atlet juga butuh kesinambungan untuk masa depan melalui dunia pendidikan.


"Alhamdulillah, Unusida merespon apa yang menjadi harapan dari KONI Sidoarjo untuk memberikan apresiasi yang terbaik bagi atlet berprestasi. Semoga kerjasama MoU ini memberikan kemanfaatan bersama," ungkap Abah Franki.


Di sisi lain, Rektor Unusida menyambut baik inisiatif dari KONI Sidoarjo untuk mengayomi dan melindungi masa depan atlet lewat jalur pendidikan.


Jadi, nota kesepahaman dan MoU yang telah ditandatangani oleh Ketum KONI Sidoarjo dan Rektor Unusida merupakan program berkelanjutan. Apabila, Unusida hampir tiap tahun menggulirkan program bea siswa, bukan hanya bagi atlet berprestasi, juga penghafal Al-Quran, mahir membaca kitab kuning dan mahasiswa disabilitas.


"Jujur, kami mendukung penuh program KONI Sidoarjo untuk memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi. Tinggal bagaimana, menyiapkan model, sehingga usai tidak menjadi atlet ada kompetensi pendukung, misalnya menjadi pelatih berlisensi dan bukan kecakapan lain," ulasnya. (Red) 

Bagikan:

Komentar