|
Menu Close Menu

Buka Opsi Lawan Eri-Armuji di Pilwali Surabaya, PSI Siapkan Kader Internal Dampingi Bayu Airlangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 16.50 WIB

M. Teguh Cahyadin, Ketua Dewan Pembina PSI Jawa Timur. (Dok/Had).

Lensajatim.id, Surabaya- Eri Cahyadi-Armuji dipastikan kembali maju sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya untuk periode kedua. Tidak hanya akan diusung PDI-P, Eri-Armuji juga mendaftar ke beberapa partai lain, seperti PKB serta Demokrat.


Ketua Dewan Pembina DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur, M. Teguh Cahyadin ikut angkat bicara terkait dinamika politik di Pilwali Surabaya 2024. Munculnya nama Bayu Airlangga yang akan maju sebagai Calon Wali Kota diusung Partai Golkar mendapat respon positif. 


"  Surabaya masih dinamis ya, kita juga mempertimbangkan untuk bergabung dengan Golkar dan mungkin juga partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Mas Bayu," jelas politisi yang akrab disapa Gus Din kepada media, Jumat (10/05/2024).


Gus Din mengaku sudah berdiskusi dengan PSI Kota Surabaya dan dirinya juga mendapat informasi dari PSI Surabaya sudah ada komunikasi dengan pengurus Golkar ditingkatkan kota terkait penjajakan rencana koalisi tersebut. 


Tidak hanya sekedar mengusung, pihaknya juga mendorong kader internal PSI Surabaya untuk maju mendampingi Bayu. 


" PSI memiliki kader yang siap ditugaskan dan terus melakukan pengabdian kepada masyarakat Surabaya. Jadi kita menyiapkan kader internal juga sebagai Calon Wakil Wali Kota yang bisa berpasangan dengan Mas Bayu. Apalagi  kita juga punyak 5 kursi di DPRD Kota Surabaya," paparnya. 


Setidaknya, lanjut Gus Din, ada dua figur internal yang berpotensi maju yaitu Josiah Micheal dan William Wirakusuma.


Sebatas informasi, Bayu Airlangga saat ini merupakan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim. Selain itu, mantan politisi Demokrat ini menjabat Ketua Projo Jawa Timur dan merupakan menantu dari mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (Had)

Bagikan:

Komentar