|
Menu Close Menu

Elektabilitas Emil Dardak dan Bupati Fauzi Bersaing di Bursa Cawagub Jatim

Kamis, 16 Mei 2024 | 08.55 WIB

Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI saat wawancara dengan media. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya- Elektabilitas Emil Elestianto Dardak bersaing dengan Achmad Fauzi dalam bursa calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Timur 2024. Hal itu tergambar dalam hasil survei terbaru yang dirilis oleh Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI). 


" Survei kami Elektabilitas Mas Emil 35,7 % dan Mas Fauzi 31,3 %. Jadi masih unggul Emil tapi selisihnya tidak begitu jauh," papar Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI saat menggelar rilis hasil survei di Hotel Elmi Surabaya, Rabu (15/05/2024).


Kemudian lanjut Baihaki, posisi berikutnya secara berurutan ada Thoriqul Haq 9,1 %, Heru Djahjono 6,6 %, Kharisma Febriansyah 5,2 %, Bayu Airlangga 4,7 %, Muhammad Nur Arifin 3,9 %, Hanindhito Himawan 0,7 %, dan menjawab tidak tahu 2,8 %. 


Menurut Baihaki, tingginya elektabilitas Fauzi tidak lepas dari kesuksesannya memimpin Kabupaten Sumenep, Madura. Fauzi terbilang sukses membawa pertumbuhan ekonomi semakin baik, utamanya lewat sektor pariwisata. 


Sebatas informasi, Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sumenep ini merupakan kader sekaligus Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sumenep. Tidak hanya itu, nama Fauzi juga masuk dalam tiga nama yang pernah disebut oleh Said Abdullah, Ketua DPD PDI-P Jatim untuk menjadi Cawagub dari Khofifah Indar Parawansa. 


Akhir-akhir ini PDI-P Jatim membuka peluang dalam Pilgub Jatim 2024 untuk ikut mendukung Khofifah Indar Parawansa menuju periode kedua memimpin Jatim. 


Survei ARCI ini dilakukan dari 1-10 Mei 2024. Survei dilakukan dengan menggunakan metode Stratified Multistage Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1200 responden dan Margin Of Error kurang lebih 2,8 % serta tingkat kepercayaan 95 %. (Had)

Bagikan:

Komentar