|
Menu Close Menu

Ketua ISSITA Jatim Optimis Hadirnya ISSITA di Sumenep Dorong Kemajuan Wisata

Minggu, 19 Mei 2024 | 14.30 WIB

Foto bersama Ketua DPD ISSITA Jawa Timur, Rony Chandra bersama Wakil Bupati Dewi Khalifah pada pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Indonesia Sport and Special Interest Tourism Association (ISSITA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar  pada Minggu (19/5/2024). (Sumber Foto: Fauzi)

Lensajatim.id Sumenep – Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Indonesia Sport and Special Interest Tourism Association (ISSITA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pelantikan pada Minggu (19/5/2024).


Diketahui, kegiatan yang berlangsung di Wisata Taman Tectona Sumenep itu, dimeriahkan pertunjukan seni tari muang sangkal dan lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK.


Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, pelaku industri pariwisata, UMKM dan media massa.


Tampak hadir di lokasi, Wakil Bupati Dewi Khalifah, Kepala Disbudporapar Moh. Iksan, Ketua DPRD Abdul Hamid Ali Munir, Kasdim 0827 Mayor Inf Ari Pamungkas, KBO Satbinmas Polres Sumenep IPDA Iswahyudi.


Selain itu, Ketua DPD ISSITA Jawa Timur (Jatim), Rony Chandra juga hadir di lokasi untuk melantik para pengurus baru DPC ISSITA Sumenep tersebut.


Pada kegiatan tersebut Asosiasi Wisata Olahraga dan Minat Khusus Indonesia ini mengangkat tema ‘Bangkit Wisata Sumenep’.


Dalam sambutannya, Rony Chandra mengatakan, pembentukan DPC ISSITA Sumenep ini bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata di Sumenep, khususnya di bidang pariwisata, olahraga dan minat khusus.


“Kami optimis bahwa DPC ISSITA Sumenep akan dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pengembangan pariwisata di Sumenep,” kata Ketua DPD ISSITA Rony Chandra, Minggu (19/05/2024).


Untuk itu, pihaknya berharap DPC ISSITA Sumenep dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk membangun Sumenep sebagai destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan.


"Sebagai DPC Pertama di Jawa Timur dan sekaligus di Indonesia keberadaan ISSITA ini diharapkan dapat meningkatkan dampak positif kepariwisataan di Indonesia secara signifikan melalui wisata olahraga, wisata minat khusus dan budaya serta dipadukan dengan keindahan alam Nusantara Indonesia," pungkasnya. (Zi) 

Bagikan:

Komentar