|
Menu Close Menu

PC dan PAC GP Ansor Se Kabupaten Bangkalan Kompak Dukung H. Musaffa' Safril Jadi Ketua PW GP Ansor Jatim

Jumat, 17 Mei 2024 | 13.38 WIB

Deklarasi dan Penyerahan Dukungan Kepada H. Musaffa' Safril sebagai Calon Ketua PW GP Ansor Jatim dari Ketua PC GP Ansor Bangkalan, H. Zainal Arifin Zubair atau Ra Zen. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangkalan- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jawa Timur akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XV GP Ansor Jatim pada tahun ini. 


Nama H. Musaffa' Safril mulai muncul sebagai salah satu Calon Ketua PW GP Ansor Jatim. Hal itu terlihat dari deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor  se-Bangkalan di salah satu Kafe di Bangkalan, Kamis (16/05/2024).


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bangkalan, H. Zainal Arifin Zubair atau Ra Zen memimpin langsung acara deklarasi yang dihadiri langsung oleh H. Musaffa' Safril, Wakil Ketua Bidang Perekonomian, Koperasi dan Pengembangan UKM PW GP Ansor Jatim.


Dalam forum tersebut dibacakan bahwa pihaknya satu komando dengan Ketua Dewan Pembina PP GP Ansor, Ketua Umum PP GP Ansor, Ketua PW GP Ansor Jatim dan menyatakan mendukung pencalonan pria yang akrab disapa Safril tersebut sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim.


Berikut pernyataan lengkapnya ;


Kami Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Bangkalan, menyatakan ; 1, Tegak lurus satu komando dengan Ketua Dewan Penasehat Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, 


2, Tegak lurus satu komando dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, 


3,  Tegak lurus satu komando dengan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa timur, 

4 Menyetujui, mendukung dan mengajukan Calon Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jawa Timur atas nama H. Musaffa' Safril.  Demikian deklarasi ini disampaikan dengan sadar serta ikhlas tanpa paksaan dari pihak manapun. 


Bangkalan 16 mei 2024.


Usai pembacaan deklarasi dilanjutkan dengan meneriakkan yel-yel secara bersama-sama " Siapa Kita?  Ansor NU, NKRI ? Harga Mati, Pancasila?  Jaya,  Narkoba? Musuh Kita Musuh bersama, H. Musaffa Safril ? Ketua Kita " .


Safril saat dikonfirmasi terkait dukungan tersebut membenarkan. Dirinya menyebut deklarasi tersebut murni inisiatif dari PC Bangkalan. Dan dirinya mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya. 


Safril tidak memungkiri bahwa hingga saat ini sudah ada beberapa PC GP Ansor di Jatim yang memberikan dukungan kepada dirinya. 


"Semoga ini menjadi kebaikan bagi GP Ansor, khususnya di Jawa Timur. Mohon doanya saja ya," jawabannya dengan singkat. (Had) 

Bagikan:

Komentar