|
Menu Close Menu

PMII Bakal Suarakan Kasus Pelecehan Seksual ke DPRD Sumenep

Rabu, 22 Mei 2024 | 17.29 WIB

PC PMII Sumenep saat bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumenep Bidang Hubungan dan Komunikasi Organisasi Kepemudaan dan Perguruan Tinggi mengunjungi kantor Dinas Pendidikan untuk membahas persoalan maraknya kasus pelecehan seksual di lingkungan kelembagaan pendidikan Kabupaten Sumenep (22/05/24).


Kedatangan Aktivis PMII tersebut disambut langsung oleh Agus Dwi Saputra (Kepala Dinas Pendidikan) dan Mustangin (Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak)  Kabupaten Sumenep.


Aisy, selaku Pengurus Cabang PMII Sumenep memaparkan maraknya kasus pelecehan seksual dari tahun 2023 - 2024 ini harus ditindak tegas, dan harus ada evaluasi yang  terarah.


"Kami sangat prihatin dengan banyaknya kasus ini, karena ruang pendidikan itu merupakan tempat menuntun anak-anak bangsa untuk menjadi insan yang beradab, maka kami meminta agar pelaku ditindak secara tegas sampai pemecatan dengan tidak hormat," katanya Rabu (22/05/2024).


Namun tidak berhenti disitu, PC PMII Sumenep juga akan mendatangi Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep sebagai lembaga yang memiliki tupoksi mengatensi Pendidikan.


"Karena ini kasus yang sangat serius untuk segera diusut, maka akan kami datangi juga Komisi IV DPRD Sumenep untuk dicek akan bertindak apa saja," tambahnya.


Sementara itu, Agus Dwi Saputra, Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan di pertemuan tersebut, sependapat bahwa pelaku harus ditindak tegas. Namun, pihaknya beralasan masih terbatas pada regulasi yang mengatur.


"Sebenarnya kami ini ingin sekali bertindak tegas. Hal ini tidak bisa dibiarkan karena akan berdampak pada pendidikan karakter anak atau peserta didik, namun kami masih keterbatasan dalam regulasi jadi ya kami harus patuhi itu dan kami juga mengupayakan yang terbaik untuk ke depannya," pungkasnya. (Zi) 

Bagikan:

Komentar