|
Menu Close Menu

Dukung Atlet Berprestasi, Pemkab Sidoarjo Komitmen Siapkan Anggaran yang Memadai

Sabtu, 08 Juni 2024 | 10.25 WIB

 

H. Subandi, SH, MKn, Plt Bupati Sidoarjo saat foto bersama para atlet. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Sidoarjo- Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn sangat peduli terhadap prestasi atlet Sidoarjo. Saat pembukaan pekan olahraga Kabupaten (Porkab) KONI Sidoarjo secara simbolis berhasil menjebol gawang Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M.Kes lewat pinalti sebagai tanda resmi Porkab KONI Sidoarjo di GOR Serba Guna, Jum'at (7/6/2024) petang.


"Pemda Sidoarjo pasti akan memfasilitasi anggaran dana yang memadai untuk mendukung atlet Sidoarjo mendulang berprestasi di event Porprov atau kejuaraan yang membawa naik baik Sidoarjo, Jawa Timur dan Indonesia," ungkap Abah Bandi, sapaan akrabnya.


Di hadapan ratusan atlit dan pendukung 36 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, Abah Bandi didampingi Ketum KONI Jatim M Nabil, Ketua DPRD Sidoarjo H Usman M.Kes, Ketum KONI Sidoarjo Dr H M Franki Effendi SE MH dan Forkompinda sangat terhibur dengan berbagai atraksi senam, sport dance, khuras, dan drumband .


"Yang penting bagaimana bisa menjaga kekompakan, kebersamaan dan fair play saat pertandingan. Tentu bagi yang berprestasi, akan mendapatkan reward (bonus). Nanti KONI Sidoarjo harus mampu membina Cabor untuk meningkatkan prestasi dan menjadi pahlawan olahraga," paparnya.


Dilanjutkan Abah Franki Effendi, didampingi Ketua Harian KONI Sidoarjo Dr H Imam Jawahir, dari 54 Cabor yang terdaftar, rencananya ada 36 Cabor siap menggelar Porkab.


"Kami berterima kasih kepada Plt Bupati Sidoarjo Abah Bandi yang peduli dan menyokong penuh KONI Sidoarjo untuk mengayomi Cabor demi prestasi olahraga Sidoarjo lebih baik, khususnya persiapan Porprov IX Jatim di Malang Raya," ulasnya. (Tim) 

Bagikan:

Komentar