|
Menu Close Menu

Haflatul Imtihan Darul Ulum Lenteng Sumenep Dibuka dengan Pelepasan Balon Udara

Rabu, 26 Juni 2024 | 19.21 WIB

Kegiatan Pembukaan Haflatul Imtihan yang ke-56 Darul Ulum Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Haflatul Imtihan yang Ke-56 Darul Ulum (HIDAR) Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun pelajaran 2023-224 resmi dibuka dan dimulai pada Selasa (25/06/2024) kemaren.


Diketahui, pembukaan HIDAR ke-56 yang berlangsung di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum itu, diawali dengan tawasul dan pembacaan tahlil bersama untuk para muassis Darul Ulum. 


Kemudian dilanjutkan dengan shalawat qiyam yang dipimpin grup al-Banjari Ponpes Darul Ulum Lenteng Barat. 


Baru setelah itu diisi dengan sambutan dari Ketua Yayasan dan pengasuh serta Ketua Panitia HIDAR 2024.


Usai kata sambutan-sambutan, dilakukan pengguntingan pita dan pelepasan balon udara sebagai tanda HIDAR ke-56 resmi dibuka dan dimulai. 


Diketahui, peresmian pembukaan HIDAR ke-57 tahun 2024 itu dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan, Nyi. Hj. Shulhah Syarifah, S.Ag, M.Pd, serta didampingi jajaran Pengasuh lainnya dan pimpinan lembaga. 


Dalam sambutannya, Nyai Shulhah sapaan akrabnya menyampaikan rasa syukur dengan terlaksananya program rutin tahunan di Ponpes Darul Ulum. 


"Alhamdulilah saat ini kembali dapat melaksanakan program kegiatan tahunan yakni Haflatul Imtihan Madrasah Darul Ulum sebagai bentuk rasa syukur kita karena telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar selama satu tahun, " kata Nyai Shulhah dalam sambutannya. Selasa (25/06/2024) pagi. 


Lebih lanjut, Nyai Shulhah menyampaikan, bahwa terselenggaranya kegiatan HIDAR ke-56 itu menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga besar Madrasah Darul Ulum. 


"Rasa bangga dan bahagia keluarga besar pondok pesantren Darul Ulum dapat melaksanakan serangkaian kegiatan Haflatul Imtihan atau milad bagi semua santri, siswa-siswi dan para dewan guru, " tutur mantan Ketua PC Fatayat NU Sumenep itu. 


Kendati demikian, Nyai Shulhah berharap, semua Panitia, pimpinan lembaga dari tingkat RA-MA dan dewan guru harus kompak dan bekerjasama demi suksesnya HIDAR ke-56. 


"Suksesnya acara HIDAR Ke-56 ini bukan semata-mata karena Ketua Panitia, tapi bagaimana panitia dan seluruh elemen pendidikan di Madrasah Darul Ulum bisa bahu membahu dan bekerjasama untuk mensukseskan acara kita ini," pungkasnya.(Zi)

Bagikan:

Komentar