|
Menu Close Menu

Maju Pilkada Nganjuk 2024, Gus Ibin Tawarkan Politik Hijau

Selasa, 25 Juni 2024 | 06.29 WIB

Gus Ibin hadir dalam Apel Siaga Tanggap Perubahan Iklim di Nganjuk, belum lama ini.  (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Nganjuk - Penurunan Kualitas Lingkungan yang di tandai dengan peningkatan suhu udara, memantik kekhawatiran Muhammad Muhibbin Nur.


Menurut bakal calon Bupati Nganjuk itu, diperlukan adanya paradigma baru terkait konsep pembangunan berkelanjutan yang ramah terhadap lingkungan 


"Kita semua merasakan suhu udara di Nganjuk dalam 10 tahun terakhir terus naik, krisis air melanda di sejumlah desa, serta deforestasi juga semakin masif tak terhindarkan. Hal ini tentu harus segera kita cari solusinya" kata pria yang akrab disapa Gus Ibin itu, dalam keterangannya, Senin (24/6/2024).


Saat di tanya terkait Kebijakan Politik di Nganjuk jika kelak terpilih menjadi Bupati, Gus Ibin memaparkan konsep pembangunan berkelanjutan, yakni kebijakan politik yang mengacu pada "Politik Hijau".


Kebijakan ini, menurut Gus Ibin, menitik beratkan pada membangun kesadaran kolektif agar mengedepankan peradaban masyarakat ramah yang lingkungan. 


Ekopolitik di Nganjuk, imbuhnya, akan menjadi prioritas pembangunan menuju Nganjuk Digdaya, dan tertuang pada Misi Mewujudkan Infrastruktur Dasar dan Infrastruktur Digital yang handal dan berwawasan lingkungan di Kabupaten Nganjuk 


Sekedar informasi, kondisi udara Nganjuk hari ini sedang berada pada fase tidak sehat bagi kelompok sensitif.


Berdasarkan data Indeks Kualitas Udara yang di lihat dari laman situs IQ Air, Minggu, 23 Juni 2024 menunjukkan Indeks Tingkat Polusi Udara Nganjuk di angka 68  yang artinya berada dalam fase Sedang. Angka ini jauh di atas Kabupaten Kediri yakni berada di angka 59. (Red)

Bagikan:

Komentar