> Ali Ridha DPR-RI Dapil Madura Bagikan 200 Sembako pada Masyarakat Terdampak Corona Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Ali Ridha DPR-RI Dapil Madura Bagikan 200 Sembako pada Masyarakat Terdampak Corona

Senin, 11 Mei 2020 | 16.01 WIB

Foto: doc.lensajatim.id. Pamekasan
lensajatim.id.Pamekasan - Anggota Komisi VIII DPR RI dapil Madura Muhammad Ali Ridha turut membagikan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19) di Madura.

Ali Ridha menyampaikan, pemberian bantuan 200 sembako ini merupakan wujud kepeduliannya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Corona.

Terutama mereka yang mengalami kehilangan pekerjaan dan mengalami penurunan penghasilan ekonomi. Sehingga kebutuhan hidup masyarakat dirasa harus tetap dipenuhi.

"Kita tahu saat ini akibat corona dampak yang paling dirasakan masyarakat yaitu ada yang kehilangan pekerjaan, penurunan penghasilan sehingga berpengaruh pada kondisi ekonomi mereka." Ungkap Ali Ridha pada wartawan.

Bantuan Sembako yang Ali Ridha persembahkan untuk masyarakat itu tidak lain dan tidak bukan sebagai wujud kepedulian sosial.

"Kami bagikan se Madura, saat ini fokus di Pamekasan dan Bangkalan, tapi nanti menyisir ke daerah yang lain, masyarakat yang terdampak seperti inilah yang harus kita bantu, dalam situasi ini kebutuhan pokok masyarakat harus tetap dipenuhi," kata Pria Asal Bondowoso ini. Senin (11/5/2020)

Ali Ridha berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Sebagai wakil rakyat, Ali Ridha merasa bertanggungjawab untuk membantu masyarakatnya yang saat ini telah dilanda bencana virus mematikan tersebut.

"Hanya ini yang dapat kita lakukan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat juga meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, jangan lihat nilainya, tapi lihat niat baik dan keikhlasannya," paparnya

Ali Ridha berpesan masyarakat untuk tetap dirumah saja, jika memang tidak hal penting jangan keluar rumah. Kalau keluar rumah, jangan lupa pakai masker dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat.

"Kepada masyarakat saya harap tetap mengindahkan peraturan dari pemerintah yaitu untuk tidak menimbulkan kerumunan, tetap menjaga kebersihan dan menggunakan masker ketika sedang di luar," pesannya

Sementara itu, UPT PSBR Pamekasan yang juga ikut serta menyalurkan sembako teraebut, Pinky Hidayati, S.Psi, M. Psi, mengatakan pembagian sembako gratis telah dilakukan sejak beberapa hari lalu di Bangkalan dan Pamekasan, sasaran warga terdampak mulai disabilitas dan warga tidak mampu.

"Total ada 200 sembako telah kami bagikan, semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah corona," Singkat Pingky yang juga kepala UPT PSBR Pamekasan.(pol/lil)

Bagikan:

Komentar