|
Menu Close Menu

Gelar Raker, PKK Kabupaten Mojokerto Luncurkan 47 Kegiatan di Tahun 2021

Kamis, 18 Maret 2021 | 22.57 WIB

 

Rapat Kerja TP PKK Kabupaten Mojokerto 2021 (Dok/Sur)

lensajatim.id Mojokerto- Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan Rapat Kerja TP PKK Kabupaten Mojokerto 2021 di Hotel Grand Whiz Trawas, Mojokerto, Kamis (18/3/2021) sore.


Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hanak Albarraa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan 47 kegiatan pada 6 OPD terkait, serta satu lomba dan satu kegiatan pelatihan.


" Tahun 2021 kita akan melaksanakan 47 kegiatan di 6 OPD yakni DPMD, DP2KBP2, Dinkes, Dispendik, DLH dan Dispari," tukas Shofiya.


Selain itu, untuk OPD tingkat kecamatan se-Kabupaten Mojokerto terdapat 1 lomba dan 1 pelatihan. " Kita berharap agar apa yang sudah rencanakan dan disusun tersebut, bisa terlaksana dengan baik dan maksimal sesuai anggaran,” tandasnya.


Shofiya menambahkan demi terwujudnya apa yang menjadi Visi-Misi PKK, pihaknya berharap komponen harus terlibat aktif. Mulai dari Pemerintah, dunia usaha, organisasi masyarakat dan keagamaan, tidak terkecuali masyarakat sendiri.


Ditempat yang sama, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarraa, menyampaikan bahwa  semua kegiatan apapun berprinsip pada tiga kata kunci yakni koordinasi, sinergi dan harmonisasi." Tiga hal yang mendasari kegiatan kita adalah koordinasi, sinergi dan harmonisasi dalam wujud terlaksananya program-program. TP PKK sangat berperan untuk menciptakan generasi emas, yang berakar dari keluarga yang berkualitas,” tukasnya.


Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat memberikan arahan menyampaikan agar TP PKK bisa menjadi titik awal terciptanya ketahanan keluarga yang harmonis dan mesra. Hal tersebut, kata Ikfina  bisa dimulai dengan hubungan harmonis suami istri sebagai orang tua.


Terkait pandemi Covid-19, ia menjelaskan jika semua kegiatan nanti yang berjalan harus menyesuaikan kondisi terkini sebagai dasar dan tetap harus disiplin dalam melaksanakan Protokol kesehatan." Apalagi kita saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Apapun keadaan situasi saat ini, kita harus tetap melakukan yang terbaik. Tinggalkan jejak yang positif, lakukan hal-hal baik yang bermanfaat untuk masyarakat tercinta," ungkapnya. (Sur/Red)

Bagikan:

Komentar