> ARC Indonesia : Hendy Berpotensi Menjadi Penantang Kuat Patahana di Pilkada Jember Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

ARC Indonesia : Hendy Berpotensi Menjadi Penantang Kuat Patahana di Pilkada Jember

Selasa, 24 Maret 2020 | 14.07 WIB

Foto: doc. lensajatim.id-jember
lensajatim.id.Jember - Menjelang Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Jember 2020, peta politik semakin dinamis. Keputusan Calon Bupati Patahana Faida dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto sebagai Calon Wakil Bupati dan maju lewat jalur perseorangan membuat Partai Politik semakin cermat berhitung dalam menentukan rekomendasi.

Baihaki Direktur Eksekutif Akurat Research and Consulting Indonesia (ARCI) mengingatkan Partai Politik tidak gegabah dan cermat dalam mempertimbangkan sosok yang akan direkom pada Pilkada mendatang. Sebab, bila tidak demikian, maka bisa saja tokoh atau kader yang diusung Partai sulit untuk mengalahkan Patahana.

Bila mencermati figur-figur yang muncul Kata Baihaki, sosok Hendy Siswanto yang lebih bisa diterima oleh banyak kalangan untuk maju menandingi Patahana. " Bang Hendy ini lebih bisa diterima banyak kalangan, termasuk beberapa tokoh politik lintas Partai, tinggal merapikan jahitan politiknya saja," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Baihaki menuturkan, dengan sosoknya yang seorang pengusaha, Hendy dinilai memiliki peluang besar untuk mendapatkan dukungan masyarakat Jember.   Apalagi selama ini, Hendy juga begitu aktif dan turun masyarakat. " Sehingga Pak Hendy ini sangat berpotensi menjadi pesaing beratnya Patahana, bisa-bisa mengalahkan," tandasnya.

Hanya saja, kata Baihaki, tinggal bagaimana menentukan koalisi untuk diposisi Calon Wakil Bupatinya. Ia harus menggandeng Calon Wakil yang bisa mendongkrak suara. " Ya kalau di Jember sebaiknya ini menggandeng tokoh NU, atau tokoh Partai yang dari kalangan NU, itu pasti akan mempu menambah suara," terangnya.

Bila demikian lanjut Baihaki, maka peluang Hendy untuk menang melawan patahana lebih besar. Apalagi misalnya bisa mendapatkan dukungan dari mayoritas Partai Politik, tentu akan sangat membantu dalam mendulang suara.(hady/lil)

Bagikan:

Komentar