> PKS Jatim Ajak Masyarakat Cegah Covid 19 Lewat Pekan Sehat PKS
|
Menu Close Menu

PKS Jatim Ajak Masyarakat Cegah Covid 19 Lewat Pekan Sehat PKS

Senin, 25 Januari 2021 | 21.59 WIB

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan 


lensajatim id Surabaya-
DPW PKS Jawa Timur mengajak pengurus DPW, DPD, DPC, DPRa, semua anggota PKS dan anggota dewan dari PKS, serta seluruh masyarakat Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan Pekan Sehat Nasional yang digagas oleh DPP PKS mulai tanggal 25 sd 31 Januari 2021. 


Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan lewat rilis yang diterima redaksi menjelaskan, bahwa berdasarkan surat Bidang Kessos DPP PKS yang dikirimkan ke DPW tanggal 19 Januari 2021, Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS menggagas “Pekan Sehat Kader PKS”.dalam rangka menjaga kesehatan dari wabah Covid-19. 


Dalam pekan sehat tersebut, kata politisi yang akrab disapa Kang Irwan dilaksanakan beberapa kegiatan. Pertama, Memperhatikan Kesehatan Rohani & Mental dengan Memperbanyak zikir, doa dan membaca Al Quran. " Selain itu dengan berpartisipasi  mengikuti webinar seputarCovid-19," tukasnya. Senin (25/01/2021)


Kemudian Kedua, lanjut Irwan memperhatikan Asupan Tubuh dengan Mengonsumsi makanan dan buah yang kaya vitamin C, D dan zinkatau herbal yang bersifat imunomodulator seperti habbatussauda. Selain itu, Menghindari junkfood , makanan cepat saji, dan minuman bersoda


Ketiga, Melaksanakan Kegiatan Rutin yaitu Berjemur pada pukul 8 –11 pagi, minimal selama 15 menit setiap hari. Selain itu Tidur malam sebelum pukul 9 malam, dan istirahat siang 15 menit sebelum zuhur. 

Terakhir, Berolahraga dan refreshing bersama keluarga inti dengan menerapkan protokol kesehatan.


Kegiatan Kerjabakti  bersama  keluarga  seperti  membersihkan  dan  memperbaiki  ventilasi ruangan, dsb termasuk kegiatan untuk dilakukan selama pekan sehat.


" Dan Mengutamakan bekerja  dari  rumah, membatasi  aktivitas di luar  rumah  dan menghindari kerumunan," pungkas Irwan. (Had)

Bagikan:

Komentar