|
Menu Close Menu

NasDem Jatim Kembali Serahkan Bantuan APD ke Persatuan Dokter Gigi

Rabu, 30 Juni 2021 | 15.35 WIB

Rombongan DPW Partai NasDem Jatim saat menyerahkan bantuan APD di Kantor PDGI Jawa Timur (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya- Pandemi Covid 19 belum meredah dari bumi Indonesia. Bahkan kasus Covid 19 terus mengalami peningkatan, termasuk di Jawa Timur.


Itu terbukti meningkatnya angka kematian dan pasien Covid 19 yang masuk ke Rumah Sakit atau ditempat isolasi yang disediakan oleh Pemerintah. 


Hal tersebut menggugah kepedulian DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur untuk ikut terlibat secara langsung dalam penanganan pandemi Covid 19 di Jawa Timur. Untuk yang kedua kalinya, DPW Partai NasDem Jatim menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), kali ini bantuan tersebut berupa 1.000 baju hazmat untuk tenaga medis kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jawa Timur.  Rabu (30/06/2021).


Penyerahan APD dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, dengan diikuti sejumlah Pengurus DPW dan Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi NasDem. Dalam penyerahan di Kantor PDGI Jatim, di Perum IKIP Gunung anyar Indah IV/7 Blok E-201 Surabaya, tampak hadir Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i, beserta jajaran anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim antara lain , Jajuk Rendra Kresna, Deni Prasetya, Suwandy Firdaus serta beberapa anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim dan Pengurus DPW Partai NasDem lainnya.


Jajuk Rendra Kresna, Anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim yang duduk di Komisi E saat menyerahkan secara simbolis APD berupa baju Hazmat (Dok/Istimewa)


Saat memberikan sambutan, Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam pada masyarakat Jatim yang masih mengalami peningkatan angka pandemi Covid 19 di Jatim " Kami berharap masyarakat tetap sabar menerima musibah ini dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah," terang politisi perempuan yang akrab disapa Bu Jes ini.


Untuk para dokter dan Tenaga Kesehatan, kata Bu Jes, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih karena   telah berjuang membantu dan merawat masyarakat yang terkena Covid-19. "Dan tetap semangat berjuang tanpa pamrih dalam menanggulangi pandemi di Jatim.
Kita tetap berusaha dan berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Jatim agar segera terbebas dari pendemi Covid-19," ungkapnya.


Ketua PDGI Jatim, Drg Jahja M. Kes yang menyambut langsung kedatangan rombongan DPW Partai NasDem Jatim mengaku berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya. Ia mengatakan bila Partai NasDem sangat peduli terhadap nasib dokter dan Nakes melalui PDGI Jatim.


" Kami punya 30 cabang se Jatim dan 4800 dokter gigi se Jatim. Dan yang dirawat adalah mulut dan mulut adalah penyebar virus yang utama dengan droupt les yang dikeluarkan melalui mulut," jelasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar