|
Menu Close Menu

Ratusan Kader dan Alumni PMII Jombang Ikuti Ramah Tamah dan Tahlil Virtual

Minggu, 25 Juli 2021 | 19.56 WIB

Tangkap Layar Kegiatan Ramah Tamah dan Tahlil Bersama Kader dan Alumni PMII Jombang (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya-
Ratusan kader dan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jombang mengikuti kegiatan ramah tamah dan tahlil yang diselenggarakan secara virtual. Sabtu (24/07/2021).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh kader dan alumni PMII Jombang lintas generasi. Mulai yang saat ini masih aktif di PMII Cabang Jombang, para mantan  Ketum Cabang PMII Jombang dari berbagai periode. 


Moh. Haerul Amri, salah satu mantan Ketum PC PMII Jombang sekaligus inisiator kegiatan menyampaikan bila acara  tersebut direncanakan hanya dalam waktu yang singkat.  


Tahlil dan doa diselenggarakan untuk para alumni, sesepuh PMII Jombang yang sudah wafat, seluruh alim ulama dan para syuhada yang telah berjuang memerangi covid. Selain itu, doa juga ditujukan kepada kader, alumni PMII dan seluruh lapisan masyarakat seluruh Indonesia yang sedang sakit dan sedang isolasi mandiri (isoman) karena positif Covid 19. Sekaligus mendo’akan agar covid ini segera berakhir dari bumi pertiwi Indonesia & belahan dunia lainnya.


Kegiatan itu dimulai dengan menyanyikan lagu Mars & Hymne PMII, kemudian  pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh KH. Habib Sholeh, pembacaan tahlil  oleh/ KH. Junaedi Hidayat, dan terakhir dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh: KH. Abdullah, KH. Hamid Bisri, Hj. Mu’linah Shohib & Ust. H. Syahruddin


Ratusan kader dan alumni PMII Jombang dari berbagai daerah di Indonesia, mulai di daerah Jawa Timur, Jakarta, Jawa Tengah bahkan dari luar Jawa juga  mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat. Diantaranya yang hadir adalah: H. Amin Saif Husni (Mantan bupati Bondowoso), Hj. Widdatul Millah (Notaris Gresik), Dewi Mustami’ah (Psykolog Jatim), Lilik Nadhifah (warek Univ Kediri), H. Zubaidi Muchtar (DPRD FPKB Jombang), Muhaemin Shofi (KPUD Jombang) H. Idham Cholid, Agus Herlambang (Mantan ketum PB PMII), Piryadi, Rifki & Munasir Huda (aktivis 98), Adhe Musa Said ( PP GP Ansor)  dan banyak kader yang lainnya.



Arif, Ketua Cabang PMII Jombang, saat memberikan sambutan menyampaikan bila  saat ini Negara  masih dalam masa pandemi Covid 19, pandemi ini membuat banyak kegaiatan yang diselenggarakan secara online. 


" Pada masa pandemi Covid 19, mari kita doakan para alumni atau kader PMII yang mendahului kita, dan mari kita tetap menaati protokol kesehatan," kata Arif. 



Pada acara yang sama , Amir Maliki, Rektor Universitas Darul Ulum Jombang, mengaku bahwa pertemuan malam ini meski lewat zoom tapi sungguh sangat berbobot. "Karena mantan Ketua Cabang dari berbagai periode hadir semua kecuali yang sudah mendahului kita semua. Sungguh saat ini saya sangat bersyukur, karena malam ini sangat lengkap," katanya. 


Dirinya juga merasa bersyukur karena kader PMII Jombang sungguh luar biasa Kiprahnya, terutama dalam sosial politik. 


Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri atau yang akrab disapa Gus Abe saat mengikuti acara tersebut juga bersyukur bisa bersilaturahmi dengan semua alumni. 


Gus Abe menyampaikan dalam masa pandemi Covid 19, PB PMII juga berupaya untuk memberikan kontribusi dalam penanganan Covid 19.  " PB PMII juga membuat satgas Covid 19, kami berbuat sesuai kemampuan, saat ini kritik saja tidak cukup, makanya kita buat sampai ke cabang, mulai dari vaksinasi, itu bukti PMII juga berkontribusi," tukas Gus Abe. 


Gus Abe menjelaskan bahwa dalam kepemimpinan dirinya di PB PMII saat ini masih baru. Bahkan baru beberapa waktu yang lalu dilantik. Sebelum pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali. " Untuk itu kami meminta doa dan bimbingannya. Dan semoga acara ini bisa menguatkan kita semua disituasi pandemi Covid 19, dan semoga pandemi Covid 19 segera berakhir," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar