|
Menu Close Menu

Diyakini Mampu Membantu Bupati Memajukan UMKM, Tokoh Pemuda Dukung RB Fattah Jasin Menjadi Wakil Bupati Pamekasan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 11.49 WIB

RB. Fattah Jasin, Calon Wakil Bupati Pamekasan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Nama RB Fattah Jasin tiba-tiba kembali perbincangan publik, khususnya masyarakat Kabupaten Pamekasan. Itu tidak lepas dari, munculnya Mantan Pj. Bupati Pamekasan dalam bursa calon Wakil Bupati Pamekasan.


Tidak hanya sekedar rumor, RB Fattah Jasin yang merupakan mantan Kepala Bakorwil Pamekasan ini ternyata merupakan satu dari dua nama yang diajukan Partai Pengusung Pasangan Berbaur (Baddrut Tamam- Raja'e ), untuk menggantikan almarhum Raja'e sebagai Wakil Bupati Pamekasan.


Koalisi Partai yang terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), resmi mengajukan dua nama sebagai bakal Calon Wakil Bupati Pamekasan, yaitu RB Fattah Jasin ( Mantan Kepala Dishub Pemerintah Provinsi Jawa Timur) dan Agus Mulyadi, mantan Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pamekasan.


Kehadiran sosok RB Fattah Jasin sebagai bakal calon Wakil Bupati Pamekasan terus mendapatkan respon positif, hingga dukungan dari berbagai kalangan, khususnya tokoh pemuda. Kali ini, dukungan itu disampaikan oleh Bakrie Irawan, Aktivis Pamekasan.


" Saya kira bila Pak Fattah Jasin menjadi Wakil Bupati Pamekasan akan sangat membantu Pak Bupati (Baddrut Tamam) dalam menjalankan roda pemerintahan," tukas Bakrie saat dikonfirmasi media. 


Tidak hanya sekedar memberikan dukungan, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Unsuri Sidoarjo ini membeberkan dari sekian pengalaman RB Fattah Jasin di birokrasi Pemprov Jatim adalah pernah menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi. 


" Artinya beliau memiliki pengalaman dalam merencanakan dan menjalankan program yang berkaitan dengan usaha. Tentu itu menjadi modal yang sangat bagus," tandasnya. 


Dengan itu, dirinya meyakini RB Fattah Jasin mampu membantu mempercepat program Bupati dalam pengembangan usaha di Kabupaten Pamekasan, khususnya bagi UMKM. " Ini penting sekali sekarang, apalagi  saat pandemi ini, usaha banyak yang menurun drastis, makanya perlu upaya yang serius, dan saya meyakini dengan pengalaman yang dimiliki beliau bisa melakukannya," ungkapnya. 


Membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk karena pandemi Covid 19 ini sejalan dengan semangat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. " Bila Pak Fattah menjadi Wakil Bupati, maka upaya Bupati dalam membangkitkan dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan dengan lebih mudah diwujudkan," paparnya. 


Dan itu, sangat sejalan dengan semangat para pemuda di Pamekasan, yaitu mengembangkan diri dalam dunia wirausaha. " Sebagaimana program Pak Bupati Program Wirausaha Baru," pungkasnya. 


Sosok RB Fattah Jasin juga pernah memimpin Biro Administrasi Perekonomian pada tahun 2008, dan kemudian juga pernah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur pada 2014. (Had).

Bagikan:

Komentar