|
Menu Close Menu

Demo Desak Bupati Evaluasi Direktur PT Sumekar Line, Begini Alasan IMKS

Senin, 07 Maret 2022 | 18.49 WIB

Ikatan Mahasiswa Kangean Sapeken (IMKS) saat menggelar aksi demonstrasi di Depan Kantor Pemkab Sumenep. (Dok/Yud).

Lensajatim.id, Sumenep- Puluhan mahasiswa asal  Kepulauan yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sapeken (IKMS)  menggelar aksi demonstrasi di Depan Kantor Bupati Sumenep. Senin, (07/03/3022).


Para mahasiswa ini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk melakukan evalusasi terhadap Direktur PT Sumekar Line. Tuntutan itu disebabkan hingga saat ini Kapal DBS III belum beroperasi.


Kordinator Aksi Lapangan (Korlap) Ahmad Hari Hasan, mengatakan, kedatangan mereka untuk menyoroti kapal dibawah naungan BUMD, yakni PT Sumekar Line karena selama satu tahun tidak beroperasi.


"Pihak PT Sumekar Line berdalih karena kekurangan anggaran untuk biaya docking," terangnya.


Pihaknya mendesak   Bupati Sumenep, Achmad Fauzi untuk segara melakukan evalusi  manajemen PT Sumekar Line. "Pelayanan di Kapal juga amburadul  karena antara barang dan orang itu tidak ada bedanya, ini kan bahaya," tegasnya. 


IMKS juga meminta Pemkab untuk mencari alternatif kapal  selama kapal itu belum selesai mengingat  bulan ramadhan sudah hampir.


"Sebentar lagi sudah memasuki bulan ramadhan, akan terjadi musim mudik penumpang akan semakin padat,makanya ini butuh solusi cepat," pungkasnya. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar