|
Menu Close Menu

Rakernas Partai NasDem Ajang Mencari Solusi untuk Indonesia yang Lebih Baik

Selasa, 14 Juni 2022 | 19.25 WIB

Panitia Rakernas Partai NasDem saat memberikan keterangan pers di Kantor NasDem Tower. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta - Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan, Rakernas Partai NasDem akan menggaungkan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tanpa polarisasi di masyarakat.


"Apalagi kemudian pemilu menjadi ajang pembelahan masyarakat. Tentu itu tidak kita inginkan," kata Prananda di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/6).


Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini menegaskan, tema besar dalam Rakernas adalah meneguhkan politik kebangsaan. Partai NasDem ingin menghadirkan politik yang santun tanpa  gesekan.


"Pemilu merupakan pesta demokrasi, maka harus bergembira. Tidak dengan ketegangan, tidak ada politik kebencian," tandas Prananda.


Rakernas NasDem, imbuhnya, akan membuat rekomendasi yang membuat pesta demokrasi lima tahunan semakin damai dan aman dengan menghadirkan narasi-narasi yang membangun. Bukan diksi yang justru memecah belah persatuan di masyarakat.


Ia menegaskan, Rakernas bukan hanya untuk kepentingan Partai NasDem semata. Namun, untuk mencari solusi terbaik bagi Indonesia ke depan.


Ketua Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu DPP NasDem itu mengatakan, Partai NasDem telah menggelar berbagai agenda prarakernas. Salah satunya menggelar focus group discussion (FGD) bertemakan kondisi yang tengah dihadapi Indonesia saat ini.


"FGD adalah platform perjuangan sekaligus tawaran kita untuk pemerintahan ke depan," pungkasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar