|
Menu Close Menu

Pelantikan IKA PMII Jatim Akan Dihadiri Gubernur, Bupati, Ketua PWNU, hingga Wakil Ketua DPR RI

Jumat, 10 Juni 2022 | 19.59 WIB



Lensajatim.id, Surabaya- Sejumlah tokoh dan pejabat dipastikan akan hadir dalam pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA-PMII) Jawa Timur, Periode 2022-2027 di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (12/06/22) pagi.


Thoriqul Haq, Ketua PW IKA PMII Jatim menjelaskan tokoh-tokoh yang diundang diantaranya Akhmad Muqowam dan Hanif Dakhiri sebagai Ketua Umum dan Sekjen Pengurus Besar IKA-PMII, pihaknya juga mengundang para Mantan Ketua Umum PB PMII yang berasal dari Jawa Timur. Antara lain Ali Masykur Musa (Mantan Anggota BPK RI), Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI/Ketua Umum DPP PKB), Saiful Bahri Anshori (Anggota DPR RI), Abdul Malik Haramain (Pengurus DPP PKB), Agus Herlambang, sekaligus Ketua Umum PB PMII saat ini Muhammad Abdullah Syukri yang merupakan kader PMII Cabang Malang.


Bupati Lumajang ini menuturkan bila pelantikan yang dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dengan semangat kebersamaan alumni lintas generasi dan lintas profesi, para alumni, sejumlah tokoh nasional dan daerah serta kepala daerah dijadwalkan menghadiri pelantikan yang sekaligus dirangkai dengan rapat kerja wilayah (Rakerwil) ini.


“Mohon doanya, dalam pelantikan dan Rakerwil ini kami mengusung tema sinergi potensi untuk Jatim Bangkit. Karena itu kami mengundang para alumni lintas generasi dan lintas profesi untuk menguatkan sinergi agar bisa berkontribusi lebih besar lagi dalam pembangunan dan kemaslahatan bangsa,” tukas politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Cak Thoriq ini sat dikonfirmasi media.


Adapun sejumlah  kepala daerah dan tokoh Jawa Timur yang berasal dari alumni PMII juga direncanakan hadir. Antara lain Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Badrut Tamam (Bupati Pamekasan), Ana Muawanah (Bupati Bojonegoro), Sutiaji (Walikota Malang), Amin Said Husni (Ketua PBNU), KH Mutawakkil Alallah (Ketua MUI Jawa Timur), KH Marzuqi Mustamar (Ketua PWNU Jawa Timur), Hj Masruroh Wahid (Ketua PW Muslimat NU Jatim), H Husnul Maram (Kepala Kanwil Kemenag Jatim), dan H Anwar Sadad (Ketua DPD Gerindra Jatim).


“Ada juga para pengasuh pondok pesantren, rektor, guru besar dari berbagai perguruan tinggi, akademisi, politisi, jurnalis, pengusaha dan sahabat-sahabat yang lainnya,” tambah mantan anggota DPRD Jawa Timur ini.


Dikatakan Cak Thoriq, ia berharap kehadiran para alumni PMII lintas generasi dan lintas kancah pengabdian dalam pelantikan ini mampu menghadirkan semangat, gagasan dan kebersamaan untuk menguatkan peran lebih maksimal lagi dalam pemberdayaan masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.


“Pasca pelantikan, kami juga akan langsung menyelenggarakan Rakerwil untuk mengeksplorasi pokok-pokok pikiran dari semua elemen organisasi untuk kemudian dirumuskan dalam beberapa program kerja selama lima tahun mendatang,” pungkas mantan Bupati muda yang namanya selalu muncul dalam survei Pilgub Jatim 2024 mendatang. (Red).


Bagikan:

Komentar