|
Menu Close Menu

HUT ke-11, Garda Pemuda NasDem Sembelih 99 Ekor Hewan Kurban Secara Serentak di 34 Provinsi

Senin, 11 Juli 2022 | 19.44 WIB

Prosesi penyerahan hewan kurban GPND sebelum dilakukan penyembelihan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- HUT ke 11 Garda Pemuda NasDem berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha 2022.  Sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT ke 11, DPP Garda Pemuda NasDem melakukan penyembelihan hewan kurban secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia. Total hewan kurban yang disembelih sebanyak 99 ekor yang terdiri dari 47 ekor sapi dan 52 ekor kambing.


" Pemotongan hewan kurban secara serentak merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun GPND ke-11 yang kebetulan berbarengan dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H, " jelas Chepy Aprianto, Ketua Bidang Agama dan Kebhinekaan DPP GPND. Senin, (11/07/2022).


Politisi muda yang akrab disapa Chepy menuturkan, selain untuk kegiatan Keagamaan, penyembelihan dan pembagian hewan kurban yang dilakukan GNPD juga merupakan kegiatan kemanusiaan. Oleh sebab itu, daging hewan yang disembelih tidak hanya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Pemberian hewan Kurban diberikan kepada semua umat manusia tanpa memandang agama, suku, ras dan golongan tertentu. Ini murni atas dasar kemanusiaan,” kata Chepy yang juga sebagai Ketua Pengarah HUT GPND ke-11.

 

Tidak hanya penyembelihan hewan kurban, kata Chepy, masih banyak kegiatan dalam rangkaian HUT GPND . “Masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan GPND diantaranya, kampanye stunting, kegiatan peduli lingkungan, ngaji kebangsaan dengan mengambil pelajaran dari buya syafii maarif dan kegiatan-kegiatan lainnya,” tandas pria pria asal Subang Jawa Barat tersebut.


Ketua Panitia Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban dan HUT ke-11 GPND, Ahmad Kaelani menambahkan dari total 47 ekor sapi yang disebar ke seluruh provinsi, 11 ekor sapi diantaranya disembelih di Prananda Surya Paloh center di kota Medan.


“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ketua umum GPND Prananda Surya Paloh dan donatur yang telah menitipkan hewan qurbannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.


Adapun tema kegiatan penyembelihan hewan kurban 1443 H, kata Ahmad sama dengan tema HUT GP NasDem ke 11 tanggal 14 Juli 2011 – 2022 yaitu Peran strategis Pemuda: merajut kebangsaan, merawat kemanusiaan. (Red).

Bagikan:

Komentar